Puluhan Warga Belawan Unjuk Rasa Tuntut Polisi Pembunuh 2 Wanita Dihukum Mati


156 view
Foto SIB/Pally S
Unjuk Rasa : Puluhan warga unjuk rasa di depan Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (1/3/2021), menuntut  pelaku pembunuhan Ariska dan Aprila dihukum mati.
Belawan (SIB)
Puluhan warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, didominasi para ibu rumah tangga dan remaja berunjukrasa di depan Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (1/3/2021), menuntut oknum petugas polisi Aipda RS, terduga pelaku pembunuhan Ariska Fitria (21) dan Aprila Cinta (13), dihukum mati.

Selain melakukan orasi, para pengunjuk rasa juga membawa sejumlah poster, di antaranya bertuliskan agar polisi transparan dalam menangani kasus pembunuhan dua wanita yang masih berusia muda tersebut, serta menindak tegas pelaku meskipun RD anggota polisi.

Menyikapi kedatangan puluhan warga tersebut, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah melakukan dialog dan mengatakan kepada warga, terduga pelaku pembunuhan Ariska Fitria dan Aprila Cinta, telah ditangkap dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumatera Utara.

Selanjutnya, atas imbauan Wakapolres Pelabuhan Belawan serta dikawal sejumlah petugas kepolisian, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalu kedua mayat korban yang dibuang pelaku, ditemukan di tempat berbeda. Aprila Cinta ditemukan di kawasan Jalan Budi Kemasyatakatan, Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Sedangkan, Ariska Fitria ditemukan di kawasan Perbaungan. Hingga saat ini pihak kepolisian mendalami motif pembunuhan kedua korban yang diduga dilakukan Aipda RS.(*)

Penulis
: Pally S
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com