Ratusan KK dari Tiga Desa di Kecamatan Kualuh Hulu Terima BLT DD Tahap IV


370 view
Ratusan KK dari Tiga Desa di Kecamatan Kualuh Hulu Terima BLT DD Tahap IV
Dok / Pemerintah Kecamatan Kualuh Hulu
SERAHKAN BLT DD : Sekretaris Camat Kualuh Hulu Suwedi SSos menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV kepada warga penerima bantuan di aula Kantor Kepala Desa Perkebunan Londut, Selasa (25/8/2020).
Aekkanopan (SIB)
Ratusan Kepala Keluarga (KK) dari tiga desa di Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV, Selasa (25/8/2020). Bantuan yang diterima setiap KK sebesar Rp 300 ribu dan bantuan itu selama tiga tahap. Sekretaris Camat Kualuh Hulu Suwedi SSo melalui WhatsApp, Selasa (25/8/2020) siang. menjelaskan, ratusan KK yang menerima BLT DD itu tersebar di Desa Perkebunan Londut, Desa Sukarame dan Desa Perkebunan Labuhanhaji.

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukarame menyalurkan bantuan kepada 169 KK. Bantuan diserahkan berjumlah sebesar Rp 50.700.000 dan diserahkan di aula Kantor Kepala Desa Sukarame.

Pemdes Perkebunan Labuhanhaji menyalurkan BLT DD kepada 33 KK dengan jumlah bantuan sebesar Rp 9.900.000 dan bantuan diserahkan di aula desa tersebut. Pemdes Perkebunan Londut menyalurkan BLT DD kepada 165 KK dengan jumlah bantuan sebesar Rp 49.500.000 dan bantuan diserahkan di aula desa itu.

Suwedi juga menjelaskan, besarnya bantuan tahap IV, V dan Tahap VI berbeda dengan tiga tahap sebelumnya. Bantuan pada tahap I, II dan III sebesar Rp 600.000 per KK untuk setiap tahapnya.(*)



Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com