Rumah Nek Bariah Dibobol Maling, Kompor Gas Raib


246 view
Rumah Nek Bariah Dibobol Maling, Kompor Gas Raib
Foto SIB/Usni Pili Panjaitan
DIAMANKAN: Kedua tersangka pembobol rumah Nek Bariah diamankan di Mapolsek Teluk Nibung, Jumat (8/1/2021).
Tanjungbalai (SIB)
Rumah Nek Bariah (60) di Jalan Pancing, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, dibobol maling, Kamis (7/1/2021).

Terungkapnya kasus pembobolan rumah wanita lanjut usia (lansia) itu, berawal dari kedatangan cucunya Wawan Syahputra (23), ke rumah korban.

Semula pemuda yang akrab disapa Wawan itu, datang ke rumah neneknya yang sedang kosong, Kamis (7/1/2021), sekira pukul 17.30 WIB.

"Saat itu cucu korban melihat kondisi rumah neneknya bekas diacak-acak, barang dalam rumah berserakan. Setelah dicek ternyata pintu belakang rumah terbuka," ujar Kapolres Tanjungbalai melalui Kapolsek Teluk Nibung AKP RAZ Simamora kepada SIB, Jumat (8/1/2021), membenarkan kejadian itu.

Wawan lantas membuat laporan ke Polsek Teluk Nibung terkait dugaan pencurian di rumah neneknya. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Teluk Nibung bersama anggotanya melakukan penyelidikan.

Terungkap dari hasil penyelidikan, diketahui barang yang hilang dari rumah Nek Bariah, di antaranya kompor gas, lampu emergency, dispenser, blender, setrika, rice cooker, receiver dan DVD. Kerugian materil ditaksir Rp4,2 juta.

Berdasarkan laporan pelapor dan keterangan saksi-saksi, Polsek Teluk Nibung berhasil mengungkap pelaku pencurian, berinisial SS alias Lilik warga Jalan Pancing Kelurahan Perjuangan, Teluk Nibung.

"Tersangka Lilik kita amankan dari Jalan Pancing, Jumat (8/1/2021) sekira pukul 01.30 WIB. Barang Bukti yang berhasil kita sita dari tersangka, 1 lampu gantung, 1 receiver dan 1 unit DVD player.

Tersangka beraksi tak sendiri, ada tersangka lain berinisial AM alias Aman. Sementara Adam kita ciduk setengah jam kemudian,"terang Simamora.

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka Adam, 1 unit kompor gas, dispenser, rice cooker dan 1 potong kain sarung. Kini kedua tersangka ditahan di Mapolsek Teluk Nibung guna memertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Penulis
: Usni Pili Panjaitan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com