Rumah Ortu Wartawan SIB Dibobol Maling di Aekkanopan


327 view
Foto Dok/Eriprada Turnip
DIBOBOL MALING : Rumah orang tua wartawan SIB Jekson Turnip dibobol maling di Lingkungan 3, Kelurahan Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (16/10/2020).
Aekkanopan (SIB)
Rumah orang tua wartawan SIB Jekson Turnip dibobol maling di Wonosari Lorong 3, Kelurahan Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (16/10/2020) subuh. Tiga unit handphone (hp) dan dua unit jam tangan berhasil disikat dalam peristiwa kejadian itu.

"Aksi pencurian itu dinilai sudah menggunakan cara lama. Membuka jendela lalu mengambil hp dan jam tangan menggunakan batang pelepah sawit. Dimana pelaku diduga berbadan pendek karena ia bereaksi menggunakan meja untuk berdiri dalam melancarkan aksinya. Dan dipekarangan rumah ditemukan sendal pelaku dan batang pelepah serta daun pelepah sawit. Pencuri terlebih dahulu memanjat pagar lalu meraba dan membuka jendela rumah ", ujar Eriprada Turnip.

Dia menyebut posisi hp Vivo di tempat tidur, nokia di meja dan Xiaomi di atas box kain. "Pukul 00.30 WIB saya tidur. Lalu saya bangun pukul 04.30 WIB terus saya liat hape tidak ada lagi. Baru saya bangunkan bapak, lalu kami cari-cari hp ternyata tidak ada. Saya minta bapak buka pintu rumah, kami liat lah ada di situ meja dan barang bukti lainnya," terang ibu beranak dua itu.

Ia juga sudah melapor ke Polsek Kualuh Hulu atas kerugian yang dialaminya berkisar Rp 5 juta rupiah. Dengan SPTL nomor LP/296/X/Res 1.8/2020/SU/RES LBH/SEK KL.Hulu tanggal 16 Oktober 2020. Diterima Kapolsek Kualu Hulu SPK C Bripka MP Sipahutar.

"Usai saya melapor, saya cek kamar ternyata untuk ambil dompet tempat bedak di atas lemari rupanya diambil juga sama kotak hp Vivo itu. Juga 2 unit jam tangan dengan merek Alexander cristi dan Bonia," tandas Eriprada.

Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial Sirait melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya mengatakan. Coba kirimkan poto SPTL (Surat Penerima Tanda Laporan) biar saya cek", katanya (*)

Penulis
: Jepri Nainggolan
Editor
: bantors@hariansib.com