Rumah Tempat Transaksi Narkoba di Pematangsiantar Digerebek Polisi


2.010 view
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Kedua tersangka inisial J dan I bersama barang bukti narkoba dan lainnya saat diamankan di satu rumah di Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (20/1/2021).
Pematangsiantar (SIB)
Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Pematangsiantar menggerebek salah satu rumah warga yang dicurigai tempat bertransaksi narkoba di Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (20/1/2021).

Informasi diperoleh, dari penggerebekan itu petugas mengamankan dua pria inisial J (25) warga Jalan Silaumangi dan I (39) tinggal di Kelurahan Banjar bersama sejumlah barang bukti narkoba dan uang dua juta lebih selanjutnya dibawa ke Polres Pematangsiantar.

" Saat ini keduanya sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (21/1/2021).

Ia menerangkan, penangkapan itu bermula saat petugas Satnarkoba mendapatkan informasi ada seorang pria sedang berjalan keluar dari satu rumah di Jalan Serdang. Mengetahui itu, petugas mendekatinya, namun pria itu membuang sesuatu dari tangannya dan melarikan diri, tetapi berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi.

"Setelah kita suruh barang yang dibuangnya itu diambilnya, ternyata berisikan 1 paket sabu seberat 0,40 gram. Sementara dari kantong celana depan sebelah kirinya ditemukan 1 unit Hp," sebutnya.

Setelah J diamankan sambung Rusdi, petugas langsung menuju rumah yang dicurigai tersebut dengan melakukan pengepungan menuju belakang rumah. Pada saat di belakang, petugas melihat seorang laki-laki yang meloncat dari jendela belakang lantai dua rumah.

Tak ingin buruan kabur, petugas dengan sigap mengejar dan berhasil mengamankan tersangka inisial I tak jauh dari lokasi rumah. Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan badan, petugas mengamankan 1 unit Hp beserta uang yang sudah berserakan di parit sebesar Rp 2 juta lebih.

Tak hanya itu, dari hasil penggeledahan di dalam rumah turut disita barang bukti 1 paket sabu seberat 0.39 gram, 1 buah plastik klip berisi narkotika diduga jenis ganja seberat 1,16 gram, 1 buah plastik klip berisi kertas tik-tak ditemukan di ventilasi jendela di lantai satu rumah, 1 buah bong terbuat dari botol lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar yang berisi narkotika jenis sabu ,1 buah dompet kain warna hijau berisi 2 buah pipa kaca pirex ditemukan tergantung di dinding lantai dua rumah. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com