Rusak Akibat Gempa, Pemkab Nias Rehab Wisata Mbombo Aukhu


549 view
Rusak Akibat Gempa, Pemkab Nias Rehab Wisata Mbombo Aukhu
Foto/SIB/Normalius Gori
REHAB: Sejumlah pekerja terlihat merehab kolam renang air panas Mbombo Aukhu yang sebelumnya rusak karena gempa, Sabtu (21/11/2020)
Nias(SIB)
Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Parisata merehab pemandian air panas Mbombo Aukhu di Desa Oladano, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias yang rusak akibat gempa bumi tahun 2015 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Nias, Kharisman Halawa mengatakan, akibat gempa, air panas Mbombo Aukhu berubah aliran menuju sungai Idanogawo sehingga tidak dapat digunakan.

Padahal dikatakan, air panas itu merupakan ikon pariwisata di Kabupaten Nias karena terletak di lokasi strategis di pertengahan Kota Gunungsitoli menuju Nias Selatan.

Halawa kembali menjelaskan, perbaikan atau rehabilitasi telah mendapat persetujuan dari Bupati Nias. "Kita pastikan di akhir Desember ini pekerjaan perbaikan rampung 100 persen, sehingga tahun depan sudah bisa di fungsikan," jelas Kadis.

Destinasi wisata Mbombo Aukhu diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Nias serta menambah pendapatan masyarakat khususnya di Desa Oladano, Kecamatan Idanogawo.(*)

Penulis
: Normalius Gori
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com