SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Dilaksanakan di Medan


338 view
SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Dilaksanakan di Medan
Foto dok/Sekda Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba
Sekda Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba.
Kabanjahe (SIB)
Panitia pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan calon PNS Pemerintah Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2019, memutuskan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan calon PNS Kabupaten Karo formasi tahun 2019 dilaksanakan 8 - 9 September 2020.

Pelaksanaan SKB ini dilaksanakan di Kantor Regional BKN VI Medan, Jalan TB Simatupang nomor 124 Medan Sunggal. Hal ini berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Nomor 554/KR.VI/BKN/VIII/2020, tanggal 14 Agustus 2020, tentang jadwal seleksi SKB CPNS formasi tahun 2019.

Selain di Lokasi Kanreg VI BKN Medan, SKB CPNS tahun 2019 juga dilaksanakan di luar Kanreg VI BKN Medan yang domisili pesertanya di luar Kabupaten Karo dan di luar Sumut.

Ketua panitia seleksi, Kamperas Terkelin Purba, Kamis (3/9/2020) mengatakan, sebagai tindak lanjut hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon PNS Tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada Februari 2020 yang lalu, maka, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan SKB yang sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19.

Diurainya, peserta SKB penerimaan calon PNS Kabupaten Karo formasi tahun 2019 seluruhnya berjumlah 576 orang untuk mengisi 261 formasi di jajaran Pemkab Karo. Sebanyak 565 orang mengikuti ujian di titik lokasi Kantor Regional BKN VI Medan, dan 11 orang di luar titik lokasi dimaksud, yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi pergerakan peserta antar daerah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Di antaranya, 3 orang di UPT BKN Batam, 1 orang di Kanreg XII BKN Pekanbaru, 2 orang di UPT BKN Padang, 1 orang di UPT BKN Jambi, 1 orang di UPT BKN Serang, 2 orang di BKN Pusat dan 1 orang di Kanreg I BKN Yogyakarta.

"Pelaksanaan ujian SKB di titik lokasi Kantor Regional BKN VI Medan selama dua hari, yang terbagi ke dalam 3 sesi pada hari pertama, dan 2 sesi pada hari kedua," kata Kamperas.

Ia menyebut, akuntabilitas nilai hasil seleksi CAT pada pelaksanaan SKB ditayangkan secara live scoring, dan dapat dilihat secara live oleh pelamar dan masyarakat melalui media online streaming di akun resmi media social, baik itu youtube maupun facebook Kantor Regional VI BKN Medan.(*)

Penulis
: Marlinto Sihotang
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com