SMA Budi Murni 1 Medan Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XII


617 view
SMA Budi Murni 1 Medan Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XII
Foto Humas AMS/Erwin
JUARA: Siswa Budi Murni I, Enrico Hezkiel Sirait, Joice MT Aritonang, Mario Michael Samosir juara Lomba Cerdas Cermat Batch 1 Kreatif 2020 yang diselenggarakan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan, Sabtu (24/10/2020).
Medan (SIB)
SMA Budi Murni 1 Medan meraih juara dalam perlombaan cerdas cermat Batch 1 Kreatif 2020 yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII). Perlombaan ini sebagai salah satu langkah AMS XII dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan.

Lomba cerdas cermat kali ini dilaksanakan secara online dan live youtube yang berlangsung lancar dan sukses dengan antusiaisme yang luar biasa dari para peserta.

Sedang juara kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh Sekolah SMAN 21 dan SMK Yayasan Sultan Iskandar Muda (YSIP). Kemudian SMA Methodist 1 Medan sebagai juara favorit.

Ketua AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela,SE menjelaskan, lomba ini mengangkat tema "Prestasi di Masa Pandemi". Jangan sampai pandemi menghalangi adik-adik kita ini untuk berprestasi," kata Simson di Medan, Sabtu (24/10/2020) malam.

Artinya, mereka sebagai penerus bangsa harus siap menghadapi era 4.0 menuju 5.0 yang syarat dengan kompetisi, mereka harus unggul, karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini.

Simson juga mengatakan kegiatan itu tidak terlepas dari dukungan keluarga besar AMS XII khususnya Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH yang selalu memberikan support dan semangat kepada jajaran pengurus sehingga lomba cerdas cermat tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Simson juga sangat berbahagia, karena setelah melihat penampilan semua siswa-siswi dari 17 sekolah di kota Medan. "Saya percaya tidak akan ada yang meragukan lagi bahwa anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang cerdas, anak yang siap bersaing dengan kompetisi global pada saatnya nanti," tuturnya.

Juara I mendapat hadiah berupa uang Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000, juara III Rp 500.000. Sedangkan juara favorit sebesar Rp 500.000.

Nantinya pemenang babak ini akan dipertandingkan kembali dengan juara di babak selanjutnya untuk mendapatkan hadiah total sebesar Rp 100.000.000 pada babak grand final.

Sementara itu, MedanEventCreative sebagai organized mengkonsep pertanyaan dengan level pertanyaan yang berbeda-beda, mulai dari pertanyaan sederhana, hingga yang sulit, namun semua dilahap oleh para peserta lomba.

"Masih banyak sekolah yang ingin mendaftar untuk menjadi peserta berikutnya. Panitia juga masih tetap membuka pendaftaran hingga batas waktu yang ditentukan," kata Wempi Sihite selaku perwakilan MedanEventCreative.

Adapun pemenang lomba cerdas cermat Batch 1 Kreatif 2020 adalah sebagai berikut :

Juara 1 Enrico Hezkiel Sirait, Joice MT Aritonang, Mario Michael Samosir, asal sekolah SMA Budi Murni 1 Medan

Juara 2: Ruth Miranda Hutasoid, Hafiz Fauzi, Nasio Ruth Lusianna Simbolon, asal sekolah SMA Negeri 21 Medan

Juara 3: Naila Lizanty Khair Harahap, Yunita Nyo, Syaiful Bahri, asal sekolah SMK Sultan Iskandar Muda

Juara favorit, Joyce Renada Girsang, Erika Yorenta Sembiring, Devi Fujiama Ginting, asal sekolah SMA Methodist 1 Medan.(*)

Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Robert@hariansib.com/evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com