SP PLN Peringati HUT Dengan Donor Darah dan Serahkan Bantuan


478 view
Foto dok/Humas PLN Sumut
SERAHKAN BANTUAN: Dalam peringatan HUT ke-21 SP PLN,  Ketua Umum DPP SP PLN, M Abrar Ali menyerahkan bantuan paket sembako kepada  pensiunan pegawai PLN di Medan, Rabu (26/8/2020). 
Medan (SIB)
Serikat Pekerja (SP) PLN bertekad terus membangun sinergi dengan manajemen untuk mempertahankan kesinambungan perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu tertuang dalam tema peringatan HUT ke-21 SP PLN, di PLN UIW Sumut, Rabu (26/8/2020).

Dalam peringatan HUT ke-21 SP PLN tersebut, juga dilakukan kegiatan donor darah dengan target 1.000 kantong, serta penyerahan bantuan paket sembako kepada 303 pensiunan pegawai PLN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga PLN Sumut-1. Kegiatan itu digelar serentak di 10 titik termasuk di PLN Unit Induk Wilayah Sumut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SP PLN, Muhammad Abrar Ali mengatakan, sesuai amanah undang-undang, SP PLN akan selalu membangun sinergi dengan manajemen dalam menjaga kesinambungan perusahaan. Kemudian, SP PLN berperan serta dalam memperjuangkan, membela dan melindungi anggota dan keluarganya.

"Tidak akan ada kesejahteraan, kalau tidak ada kesinambungan perusahaan. Makanya kita menjaga kesinambungan perusahaan, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini," kata M Abrar Ali yang didampingi pengurus DPD SP PLN di regional Sumbagut.

Dalam menjaga kesinambungan perusahaan, Abrar menyebutkan, pihaknya telah menyampaikan 8 rekomendasi terkait masalah-masalah di PLN melalui DPR RI dan sudah ditanggapi. Diharapnya, seluruh stakeholder PLN, bisa memikirkan bagaimana PLN yang merupakan soko guru ekonomi bangsa, jangan sampai terdampak besar terhadap pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, General Manager (GM) PLN UIW Sumut Irwansyah Putra mengatakan, Serikat Pekerja merupakan bagian penting dalam sebuah organisasi yang merupakan mitra kerja manajemen.

"Sejak 21 tahun lalu, serikat pekerja menjadi bagian penting dari kemajuan PLN. Tentu sudah banyak kontribusi yang diberikan SP kepada PLN, baik masukan, saran, maupun evaluasi terhadap kebijakan maupun keputusan, yang muaranya menjadikan PLN menjadi lebih baik ," katanya.

Kontribusi nyata SP diharapkan selalu memberikan hal positif bagi PLN utamanya di era modernisasi, yaitu memperkuat PLN menghadapi persaingan bisnis ketenagalistrikan yang perlahan tapi pasti sudah mulai tumbuh di Indonesia. Dan itu tentu akan menjadi kontribusi nyata juga bagi kemajuan Indonesia.

Menurut panitia, peringatan HUT ke 21 telah dimulai 18 Agustus 2020,dengan berbagai kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Kita bisa bersyukur, SP PLN Regional Sumatera Bagian Utara bisa membuat kegiatan yang dirasa bisa memberikan manfaat berupa donor darah dan tali asih kepada pegawai yang sudah pensiun.Ini merupakan suatu terobosan juga dari 56 DPD. (*)

Penulis
: Eddy Bukit
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com