Sat Brimob Den B Tebingtinggi Semprot Disinfektan Sejumlah Fasilitas Umum


244 view
(Foto SIB/Humala Siagian)
SEMPROT : Mobil Water Cannon milik Brimob sedang menyemprot sejumlah ruas jalan di Tebingtinggi dengan cairan disinfektan, Jumat (5/2/2021). 
Tebingtinggi (SIB)
Pelopor Sat Brimob Den B Tebingtinggi Polda Sumut menyeterilkan sejumlah ruas jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum dengan cairan disinfektan, Jumat (5/2/2021). Penyeterilan tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini cenderung meningkat di Tebingtinggi.

Selain penyemprotan disinfektan, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan penegakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penyemprotan tersebut dipimpin Komandan Kompi 1 Batalyon B AKP Suliadi, menggunakan 1 truk Water Cannon, 1 kendaraan Randis Vorredes, 4 Randis roda 2, 1 AWC dan 4 alat semprot dengan APD lengkap.

Adapun jalan umum yang disemprot disinfektan yakni, Jalan Ahmad Yani, Kumpulan Pane, KF Tandean Sutomo dan Jalan Sisingamangaraja. Penyemprotan juga dilakukan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah yakni, Asrama Brimob Batalyon B, Rumahsakit Kumpulan Pane, Polres Tebingtinggi, Taman Kota dan Mesjid Raya Tebingtinggi.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto yang turut mengawasi kegiatan itu menyampaikan pesan agar masyarakat wajib menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak dalam tiap kesempatan dan rajin nencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Harapan kita, masyarakat harus disiplin dengan prokes. Tujuannya untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19," kata Endra Budianto. (*)

Penulis
: Humala Siagian
Editor
: wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com