Sat Lantas Polres Sergai Bentuk Komunitas Suka Polantas


275 view
Sat Lantas Polres Sergai Bentuk Komunitas Suka Polantas
(Foto Dok/AKP Agung Basuni)
FOTO BERSAMA : Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi Kanit Laka Ipda Helmi foto bersama para personel Komunitas Suka Polantas usai giat pembentukan komunitas tersebut di Mapolres setempat, Sabtu (6/2/2021). 
Sergai (SIB)
Jajaran Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (6/2/2021), telah membentuk komunitas Suka Relawan Polisi Lalulintas (Suka Polantas).

Komunitas ini diisi dari sejumlah kalangan masyarakat seperti para penyeberang jalan (Pak Ogah), penjaga perlintasan kereta api, tukang parkir, tokoh pemuda dan masyarakat, perwakilan komunitas sepedamotor serta penarik becak bermotor (Parbetor).

Demikian dikatakan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dihubungi SIB, Minggu (7/2/2021), di Seirampah.

Agung Basuni menyatakan, pembentukan komunitas Suka Polantas sebagai bagian dari kemitraan antara Sat Lantas Polres dengan masyarakat yang dianggap ikut berkontribusi membantu tugas Polantas di lapangan. Selain itu, lanjut Agung, sebagai upaya untuk menggairahkan komunitas masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalulintas di jalan raya.

"Kemudian, dibentuknya komunitas ini untuk memberdayakan masyarakat dalam pemberian informasi kepada petugas apabila ada peristiwa Lakalantas maupun kemacetan panjang," ujarnya.

Di samping itu, sambung Kasat Lantas, para personel Suka Polantas diharapkan dapat menggelorakan/mengkampanyekan tentang tata tertib berlalulintas yang baik dan benar kepada masyarakat lainnya. Sehingga, ke depannya seluruh warga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mampu menerapkan prinsip Kamseltibcarlantas sewaktu berkendara di jalanan.

"Kesemuanya ini kita buat demi memberikan solusi terhadap berbagai kekurangan yang ada pada Satuan Lalulintas Polres Serdangbedagai," pungkasnya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com