Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Sat Lantas Polres Sergai Bentuk Komunitas Suka Polantas

Redaksi - Minggu, 07 Februari 2021 14:37 WIB
416 view
Sat Lantas Polres Sergai Bentuk Komunitas Suka Polantas
(Foto Dok/AKP Agung Basuni)
FOTO BERSAMA : Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi Kanit Laka Ipda Helmi foto bersama para personel Komunitas Suka Polantas usai giat pembentukan komunitas tersebut di Mapolres setempat, Sabtu (6/2/2021). 
Sergai (SIB)
Jajaran Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (6/2/2021), telah membentuk komunitas Suka Relawan Polisi Lalulintas (Suka Polantas).

Komunitas ini diisi dari sejumlah kalangan masyarakat seperti para penyeberang jalan (Pak Ogah), penjaga perlintasan kereta api, tukang parkir, tokoh pemuda dan masyarakat, perwakilan komunitas sepedamotor serta penarik becak bermotor (Parbetor).

Demikian dikatakan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dihubungi SIB, Minggu (7/2/2021), di Seirampah.

Agung Basuni menyatakan, pembentukan komunitas Suka Polantas sebagai bagian dari kemitraan antara Sat Lantas Polres dengan masyarakat yang dianggap ikut berkontribusi membantu tugas Polantas di lapangan. Selain itu, lanjut Agung, sebagai upaya untuk menggairahkan komunitas masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalulintas di jalan raya.

"Kemudian, dibentuknya komunitas ini untuk memberdayakan masyarakat dalam pemberian informasi kepada petugas apabila ada peristiwa Lakalantas maupun kemacetan panjang," ujarnya.

Di samping itu, sambung Kasat Lantas, para personel Suka Polantas diharapkan dapat menggelorakan/mengkampanyekan tentang tata tertib berlalulintas yang baik dan benar kepada masyarakat lainnya. Sehingga, ke depannya seluruh warga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mampu menerapkan prinsip Kamseltibcarlantas sewaktu berkendara di jalanan.

"Kesemuanya ini kita buat demi memberikan solusi terhadap berbagai kekurangan yang ada pada Satuan Lalulintas Polres Serdangbedagai," pungkasnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Sergai Gelar Pelatihan Pelajar Pendidikan Lalu Lintas dan Prokes
Disambut Sederhana, AKBP Ali Machfud Resmi Bertugas sebagai Kapolres Sergai
Jelang Akhir Jabat Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang Jamu Awak Media
Kapolres Sergai dan Istri Bantu Korban Banjir
Kapolres Sergai Cek Kesiapan Lokasi Vaksin Massal di MTs 16 Perbaungan
Silaturahmi dengan Komunitas Marga Sianturi, Kapolres Sergai Sampaikan Pesan Kamtibmas
komentar
beritaTerbaru