Sat Lantas Polrestabes Medan Amankan 30 Sepedamotor Knalpot Blong


180 view
(Foto Dok/Sat Lantas)
RAZIA: Personil Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan razia terhadap kendaraan sepedamotor yang memakai knalpot blong di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/3/2021).
Medan (SIB)

Sat Lantas Polrestabes Medan kembali melakukan razia terhadap kendaraan sepedamotor yang memakai knalpot blong di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (20/3/2021) malam hingga, Minggu (21/3/2021) dini hari.

Dalam penindakan itu, 30 sepedamotor yang memakai knalpot blong diamankan di Unit Lantas Lapangan Merdeka. Sementara pengendaranya dikenakan sanksi tilang.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Minggu siang mengatakan, pada giat razia knalpot blong, pihaknya berhasil melakukan penindakan sebanyak 30 kendaraan yang knalpotnya tidak sesuai dengan standar.

"Terhadap kendaraan tersebut dilakukan penilangan dan kendaraan disita. Penindakan ini dilakukan
karena keresahan warga dan pengendara yang merasa terganggu dengan bisingnya suara knalpot blong sepedamotor yang melintas.

"Saya mengimbau kepada pengendara sepedamotor agar tetap tertib berlalu lintas. Diminta untuk tidak merubah standarisasi kendaraan dengan menggunakan knalpot blong," imbaunya dengan tegas.

Sebelumnya, Jumat (19/3/2021) malam Satantas Polrestabes Medan menjaring 27 sepedamotor yang memakai knalpot blong saat razia di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Wakasat Lantas Kompol Edward N Saragih kepada wartawan mengatakan, sepedamotor knalpot blong yang terjaring razia ini kemudian diberi penilangan terhadap pengendaranya.

"Sementara sepedamotor kita tahan di Unit Lantas Lapangan Merdeka Medan.(*)
Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com