Sebelum Diumumkan Calon Kepala Daerah, PDIP Sumut Gelar Rapid Tes


248 view
Sebelum Diumumkan Calon Kepala Daerah, PDIP Sumut Gelar Rapid Tes
SIB/Leo Bukit
RAPID TES: Bobby Nasution sedang mengantri rapid test di DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (11/8/2020). 
Medan (SIB)
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mengumumkan calon kepala daerah secara virtual, DPD PDIP Sumut menerapkan protokol kesehatan, salah satunya rapid tes di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (11/8/2020).


Sekretaris DPD PDIP Sumut, Dr Soetarto mengatakan kegiatan pengumuman calon kepala daerah dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu rapid test. "Kami menjalankan rapid test kepada seluruh undangan yang hadir yang merupakan instruksi dari Ketua DPD PDIP, Djarot Saiful Hidayat," ujar Soetarto.


Soetarto mengungkapkan dalam situasi pandemi saat ini kegiatan yang dilakukan juga dengan membatasi jumlah peserta yang berada di ruangan partai. "Siapapun yang akan mengikuti kegiatan harus menjalani rapid test, untuk memastikan kesehatan dan bagi yang reaktif akan segera dipulangkan saat itu juga," jelasnya.


Hal itu dilakukan menurut Sutarto demi menjaga kesehatan bersama dan agar DPD PDIP Sumut tidak menjadi episentrum baru penyebaran pandemi Covid-19. "Begitupun kita menyediakan fasilitas nonton bareng di luar, jadi yang tidak bisa masuk boleh menonton di luar," imbuhnya.


Selain mendengar pengumuman kandidat yang akan diusung, kata Soetarto, seluruh peserta akan mendengar pidato dan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Pidato arahan dari Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri dalam rangka kerja-kerja pemenangan Pilkada," katanya.


Pantauan lapangan wartawan, terlihat Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan juga Calon Bupati Asahan, Rosmansyah serta para kandidat dari Karo, Binjai dan Pakpak Bharat. (*)
Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com