Sebelum Ramadan, Pendirian Posko Covid-19 Tingkat Desa di Tebingsyahbandar Rampung


468 view
Sebelum Ramadan, Pendirian Posko Covid-19 Tingkat Desa di Tebingsyahbandar  Rampung
Foto: SIB/Dok
Samsul Sijabat
Sergai (SIB)
Camat Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Samsul Sijabat menegaskan, sebelum memasuki bulan puasa seluruh posko penanganan virus corona (Covid-19) tingkat desa di wilayah kerjanya akan rampung didirikan. Pasalnya, posko tersebut sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Saya telah memberi arahan ke semua kepala desa (kades) agar sebelum ramadan ini, posko relawan Covid-19 harus sudah berdiri di desanya masing-masing dan pelaksanaannya akan terus saya monitor," kata Sijabat kepada hariansib.com, Kamis (16/4/2020), di ruang kerjanya.

Sijabat mengatakan, posko-posko tersebut dibangun untuk mendata, memeriksa dan memantau kesehatan warganya, terutama yang baru datang dari perantauan.

Di dalam posko nantinya, sebut Sijabat, relawan yang bertugas melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan juga akan dibekali dengan berbagai perlengkapan, seperti alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, masker, cairan disinfektan, sarung tangan karet dan lainnya.

"Intinya, pendirian posko penanganan Covid-19 di desa se-Kecamatan Tebingsyahbandar merupakan bagian dari upaya pemerintah desa serta tim gugus tugas kecamatan dalam mencegah/mengantisipasi penyebaran virus corona," terangnya.

Sijabat juga mengimbau seluruh warganya apabila memiliki sanak saudara yang ingin mudik supaya menunda kepulangannya, demi mempercepat pencegahan penularan Covid-19. (*)


Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com