Sejumlah Elemen Masyarakat Deklarasi Cinta Damai di Polsek Parapat


338 view
Sejumlah Elemen Masyarakat Deklarasi Cinta Damai di Polsek Parapat
Foto SIB/Linggom Parhusip
FOTO BERSAMA: Kapolres Simalugun AKBP Agus Waluyo foto bersama  sejumlah elemen masyarakat usai menggelar deklarasi di depan Polsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Senin (26/10/2020).
Parapat (SIB)
Sejumlah elemen masyarakat Parapat mendeklarasikan cinta damai sebagai bentuk penolakan terhadap radikalisme dan intoleransi beragama, di depan Polsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Senin (26/10/2020).

Sembari membawa spanduk bertuliskan cinta damai, tolak radikalisme dan intoleransi, sejumlah elemen masyarakat, tokoh agama, masyarakat adat dan organisasi menyerukan mendukung tugas kepolisian untuk turut menjaga kamtibmas, kekondusifan, keamanan, menolak radikalisme dan mejaga toleransi antar umat dan sesama di Parapat.

Tokoh Agama Islam, Rahimal mengatakan, deklarasi cinta damai gabungan dari elemen masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, merupakan bentuk dukungan dan keterlibatan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, toleransi yang selama ini sudah terjalin di Parapat, termasuk bentuk penolakan terhadap radikalisme.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakann deklarasi cinta damai sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja kepolisian dan terlibat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Parapat.

”Deklarasi ini bentuk dukungan bagi kami, karena tokoh masyarakat, agama, adat dan ormas mempunyai peranan penting
untuk menjaga kamtibmas, toleransi antar umat beragama dan menjaga kekondusifan di Parapat," kata Agus.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: wilfred@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com