Seludupkan 1 Paket Sabu ke RTP Polrestabes Medan, 2 Wanita Diamankan


709 view
Foto Dok/Petugas Jaga
DIAMANKAN: Dua wanita dengan inisial Mi dan AD diamankan petugas pos penjagaan karena berupaya menyelundupkan 1 paket sabu ke RTP Mapolrestabes.
Medan (SIB)
Niat menyelundupkan 1 paket sabu ke ruang tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan, 2 wanita dengan inisial Mi (26) dan AD (27) keduanya warga Jalan Tangguk Bongkar 11Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai diamankan polisi.

Kanit I Idik Sat Reskrim Polrestabes Medan AKP Paulus Simamora yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/1/2021) mengatakan sebelum diamankan, kedua wanita tersebut datang ke Polrestabes dengan mengendarai sepedamotor Honda Sonic warna merah BK 4592 AHC.

"Selasa (19/1/2021) sekira pukul 20.00 WIB, petugas yang berjaga/piket di pos penjagaan Mapolrestabes dihampiri oleh Mi dan AD. Mi mengaku istri dari seorang tahanan berinisial HSH dan bermaksud mengantar makanan serta pakaian kepada suaminya yang berada di RTP Blok B," ujarnya.

Petugas jaga sambungnya, melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan kedua wanita itu. Dan ternyata petugas menemukan 1 paket sabu seberat 0,50 gram yang diselipkan di dalam karet celana boxer. Selanjutnya petugas mengamankan para tersangka.

"Saat diinterogasi, Mi mengaku bahwa barang terlarang itu merupakan pesanan suaminya, HSH yang ditahan sejak 5 bulan lalu dengan kasus narkoba. Selanjutnya kedua wanita tersebut berikut barang bukti sabu dan sepedamotor diserahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Medan guna pemeriksaan dan pengembangan selanjutnya," pungkas Paulus.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com