Sempat Tutup untuk Cegah Covid-19, Layanan BPN Deliserdang akan Dibuka Kembali


711 view
Sempat Tutup untuk Cegah Covid-19, Layanan BPN Deliserdang akan Dibuka Kembali
Kantor BPN Deliserdang di Lubukpakam

Lubukpakam (SIB)

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Deliserdang, Fauzi mengatakan, jam pelayanan manual akan dibuka kembali pada Senin (13/4/2020), setelah dua minggu layanan sempat ditutup untuk mencegah penularan Covid-19.

"Layanan manual selama dua minggu kita tutup untuk menjaga kontak langsung petugas dan pemohon. Senin depan akan kita buka kembali namun tidak melalui loket, tapi serambi yang dilengkapi kolom kecil," kata Fauzi saat dihubungi, Kamis (9/4/2020).

Diterangkan, tutupnya pelayanan langsung manual akibat beberapa kecamatan di Deliserdang sudah ditetapkan zona merah penyebaran Covid-19. Namun untuk layanan online di Kantor BPN Deliserdang selalu dibuka sesuai jam kerja.

"Setelah dievaluasi semalam, Senin kita sudah buka mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Petugas akan kita siapkan sarung tangan dan masker untuk menerima berkas dari pemohon melalui kolom kecil di bilik," terang Fauzi.

Untuk petugas ukur atau lapangan, kata Fauzi, Senin juga sudah siap bertugas.

"Begitu permohonan warga membutuhkan petugas ukur, Senin sudah action ke lapangan. Karena dua minggu ini kita tidak ada ke lapangan, hanya menyelesaikan berkas di kantor untuk menjaga tidak banyak tunggakan," pungkas Fauzi.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com