Sempat Viral di Medsos, Ayah Penganiaya Anak Kandung di Medan Ditangkap Polisi


206 view
(iStockphoto)
Ilustrasi penganiayaan 
Medan (harianSIB.com)

Sempat viral di media sosial (medsos), akhirnya seorang ayah berinisial RT yang tega mengancam anaknya dengan pisau serta menganiayanya, ditangkap petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Kanit UPPA Sat Reskrim Polrestabes Medan, AKP Madianta Ginting yang dikonfirmasi wartawan, Senin (12/4/2021), membenarkan penangkapan ini.

"Iya, pelaku sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan," ucapnya.

Informasi diperoleh wartawan, pasca seorang korban yang merupakan putri pelaku menyebarkan video itu di medsos hingga menjadi viral, pihak keluarga korban dikabarkan meninggalkan rumah mereka di Jalan Karya Gang Sosro Medan.

Kepala Lingkungan XVI Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Alamsyah ketika ditemui wartawan membenarkan hal itu. Dijelaskannya semenjak kejadian itu, tidak ada orang yang tinggal di situ.

"Mereka semua pergi berlindung ke istri pelaku. Saya tak tahu dimana tinggalnya. Kalau pelaku asalnya dari Kampung Durian (Jalan HM Said Medan)," ujarnya.

Lanjut kepling, pelaku sehari-harinya dikenal jarang bergaul di lingkungan tempat tinggalnya.

"Mereka sudah sekitar 4 tahun ngontrak. Pelaku jarang bergaul, pergi pagi pulang malam. Kabarnya pelaku berprofesi sebagai calo SIM. Kalau istrinya bergaul disini, dan orangnya ramah," bebernya mengakhiri.

Sebelumnya, seorang anak di Medan meminta tolong di medsos lantaran ayahnya mengamuk sembari membawa pisau dan hendak memukulnya.

Hal itu ditulis di akun Instagram@sheyriela, Rabu (7/4/2021). Dalam postingannya, anak tersebut menyertakan video yang menunjukkan keberingasan ayahnya mengamuk di dalam rumah Kecamatan Medan Barat.

Dalam video berdurasi sekitar 27 detik terlihat seorang pria bertelanjang dada, dengan tato di lengannya datang menenteng sebilah senjata tajam, hendak menghampiri wanita di dalam kamar.

Namun, seorang pria yang merupakan adik wanita itu datang menghalangi ayahnya agar tidak mendekati kakaknya. Namun pelaku justru mengancam akan mencucuk anak laki-lakinya.

Pelaku yang memiliki tato itu langsung menerjang anaknya. Meski ketakutan, wanita itu merekam perbuatan ayahnya yang bergumul dengan adiknya yang masih remaja.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com