Seorang Pria Pembunuh Pamannya Diringkus Polisi


208 view
Foto SIB/Roy Damanik
PEMBUNUHAN: Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim AKBP Ronny Nicholas Sidabutar memberikan keterangan pers terkait pembunuhan yang dilakukan RWS terhadap pamannya, Ramadhani di Mapolrestabes, Jumat (29/5/2020).
Medan (SIB)
Seorang pria berinisial RWS (23) warga Jalan Eka Surya Gang Eka Kencana Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor yang membunuh pamannya sendiri, Ramadhani (35) warga Jalan Karya Jaya Gang Eka Lembah diringkus Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan, Jumat (29/5/2020) dini hari.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim AKBP Ronny Nicholas Sidabutar dalam keterangan persnya di Mapolrestabes, Jumat sore mengatakan pembunuhan terhadap korban yang bekerja sebagai penarik becak motor (pebetor) itu berawal pada Kamis (28/5/2020) siang ia mendatangi rumah pelaku karena komplain dengan kondisi betornya.

"Belum lama ini korban membawa betornya ke bengkel pelaku untuk diperbaiki. Seiring berjalan waktu hasil perbaikan kurang sempurna. Kamis siang korban datang menemui pelaku untuk meminta agar dilakukan perbaikan ulang terhadap betornya," ujarnya.

Pelaku sambungnya, langsung tersinggung. Perkelahian antara paman dan keponakan itu tak terhindarkan, korban menggunakan balok sedangkann pelaku menggunakan senjata tajam (sajam)

"Pelaku menikam dada korban hingga terkapar bersimbah darah. Melihat korban terkapar, pelaku masih sempat membawa pamannya itu ke rumah sakit terdekat, namun nyawa korban tidak tertolong lagi," katanya.

Lanjut Irsan, setelah mengetahui korban tewas tersangka masuk ke rumah guna menjemput anak dan istrinya, lalu kabur ke Batubara dengan mengendarai sepedamotor. Polisi yang menerima laporan kasus pembunuhan ini kemudian melakukan olah TKP guna kepentingan penyelidikan. Tak sampai 1X24 jam, Jumat dini hari pelaku dibekuk di Batubara. Selanjutnya pelaku diboyong ke Mako guna diperiksa lebih lanjut.

"Motif pembunuhan ini karena masalah perbaikan becak, jadi ada ketersinggungan. Pelaku ini pemilik bengkel. Akibat perbuatannya RWS dijerat dengan Pasal 338 Subs Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara," pungkasnya.(*)


Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com