Setubuhi Istri Warga, Oknum Lurah di Labuhanbatu Jadi Tersangka


429 view
Setubuhi Istri Warga, Oknum Lurah di Labuhanbatu Jadi Tersangka
KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO
Ilustrasi
Labuhanbatu (SIB)
HH (47), oknum lurah di salahsatu kelurahan di Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, ditetapkan menjadi tersangka perselingkuhan dan persetubuhan dengan istri warga kelurahan tersebut.

Penetapan status tersangka terhadap HH (47) dan bawahannya, PA (43), menyusul laporan pengaduan korban SA (45), suami dari PNS PA, warga Jalan Nusa Bangsa, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan ke Polres Labuhanbatu.

"Penyidik telah menetapkan oknum lurah berinisial HH (47) dan perempuannya, berinisial PA (43) sebagai tersangka,” kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasubbag Humas, AKP Murniati, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/9/2020).

AKP Murniati menyebut korban SA melaporkan oknum lurah di Kecamatan Rantau Selatan, Pemkab Labuhanbatu, karena diduga melakukan perzinahan dengan istri pelapor, yang bekerja sebagai staf ASN di kelurahan yang dipimpin HH.

Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), kemudian melakukan penyidikan dan memeriksa kedua pelaku (terlapor) dan para saksi.

Namun setelah dutetapkan jadi tersangka, Murniati mengakui kedua tersangka tidak ditahan.

"Karena ancaman hukuman perbuatan zinah itu maksimal 9 bulan penjara, sesuai dengan pasal 284 KUHP," sebutnya.

Korban SA keberatan terhadap lurah HH yang diduga telah berselingkuh dengan istrinya di salah satu hotel di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Korban SA menyebut telah melaporkan perselingkuhan dan dugaan persetubuhan itu ke Polres Labuhanbatu, Rabu (22/7/2020), dengan bukti laporan nomor: 1xx9/VII/2020/SPKT/RES-LBH.

Dia mengaku perselingkuhan yang dilakukan istrinya dengan oknum lurah HH diketahui pada Jumat (10/7/2020), sekira pukul 13:00 WIB, saat korban pelapor pulang ke rumah melihat istrinya mandi basah.

Korban SA bertanya kepada istrinya, apa yang telah dilakukan sehingga siang-siang mandi basah. Tetapi saat itu istrinya tidak mau menjawab.

Korban SA terus mendesak hingga meminta istrinya bersumpah di atas Alquran, istrinya tidak mau. Istrinya kemudian menceritakan hubungan badan yang dilakukannya dengan lurah HH, salah satu kelurahan di Kecamatan Rantau Selatan, yang merupakan atasan istrinya.

"Menurut pengakuan istri saya, hubungan badan itu dilakukan di salah satu hotel di Labuhanbatu Utara pada Jumat (10/7/2020), sekira pukul 11:00 WIB," ungkapnya.

Katanya, yang mengejutkan lagi, istrinya mengakui telah berhubungan badan layaknya suami istri dengan lurah HH sebanyak 8 kali.

Korban SA setelah berunding dengan keluarga melaporkan oknum lurah dan istrinya ke Polres Labuhanbatu untuk diproses secara hukum karena melakukan perzinahan. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com