Sungai Kualuh Meluap, Tanggul di Desa Sialangtaji Jebol


260 view
Foto : Dok / Kapolsek Kualuh Hulu
TANGGUL JEBOL : Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait dan petugas lainnya meninjau tanggul jebol akibat meluapnya sungai Kualuh di Dusun Pangomoan, Desa Sialangtaji, Kecamatan Kualuh Selatan, Sabtu (21/11/2020).
Aekkanopan (SIB)
Sungai Kualuh di Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) meluap, Sabtu (21/11/2020), sekira pukul 01.00 WIB. Luapan sungai itu diduga mengakibatkan, tanggul / benteng sungai di Dusun Pangomoan, Desa Sialangtaji, Kecamatan Kualuh Selatan jebol.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Sabtu (21/11/2020), membenarkan, tanggul sungai di Dusun Pangomoan, Desa Sialangtaji jebol. Benteng yang jebol itu berukuran 4x15 meter.

Akibat jebolnya benteng, luapan air sungai Kualuh menggenangi pemukiman dan areal perladangan warga di dusun tersebut.

"Apabila benteng itu tidak segera diperbaiki, sejumlah dusun lainnya di desa itu akan mengalami genangan air dari luapan sungai Kualuh," imbuhnya.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com