Syaf Lubis Kembali Pimpin Golkar Medan

* 19 Ketua DPD Kabupaten/Kota Dapat Diskresi Jabat 3 Periode

263 view
PATAKA: M Syaf Lubis saat menerima pataka usai diumumkan secara aklamasi terpilih Ketua DPD II Golkar Medan di Medan Club, Kamis (27/8/2020).
Medan (SIB)
Ketua DPD II Golkar Medan periode 2020-2025 dijabat kembali M Syaf Lubis pada Musyawarah Daerah (Musda) X. Seluruh pemilik suara di Musda X DPD II Partai Golkar Medan sepakat agar M Syaf Lubis melanjutkan memimpin Partai Golkar Kota Medan periode ketiga.


Syaf Lubis sendiri berjanji akan membesarkan Partai Golkar dan akan memenangkan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan yang diusung Partai Golkar. "Saya akan berjuang memenangkan Bobby-Aulia," kata Syaf kepada wartawan di Medan Club, Kamis (27/8/2020).


Seperti diketahui, Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution-Aulia Rachman. Sejauh ini Bobby-Aulia telah mendapat rekomendasi dari PDIP dan Partai Gerindra.


Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Sumut Amas Muda Siregar mengatakan Musda X DPD II Partai Golkar di 33 kabupaten/kota se Sumut harus selesai sebelum 1 September 2020. Hal itu sesuai dengan instruksi DPP Partai Golkar.


Ia memastikan tidak akan ada pergantian posisi Ketua DPD II Partai Golkar 33 kabupaten/kota. Termasuk 6 kabupaten/kota yang mendukung Musa Rajekshah alias Ijeck yang merupakan salah satu kandidat Ketua DPD I Partai Golkar Sumut.


Ketua yang menjabat saat ini melanjutkan periode kepemimpinannya meski sudah berjalan 2 periode. "Catatan kami ada 19 kabupaten/kota yang Ketua DPD II sudah menjabat dua periode, termasuk Medan. Tapi ada diskresi dari Ketua Umum kepada yang sudah dua periode bisa melanjutkan kepemimpinannya satu periode lagi," ujarnya.


Amas menjelaskan, perintah ketua umum untuk melaksanakan Musda di 33 kabupaten/kota sebelum 1 September 2020 akan segera rampung. "Dibagi beberapa tim, pengurus DPD I Golkar dibagi untuk menghadiri agenda Musda," bebernya.


Untuk agenda Musda DPD I Partai Golkar Sumut, Amas masih belum dapat memastikannya. Sebab, belum ada perintah dari DPP Partai Golkar. "Agenda Musda Golkar Sumut untuk sementara dikesampingkan dulu, fokus Musda di 33 kabupaten/kota dulu. Nanti kita bahas lagi setelah agenda ini selesai," pungkasnya. (*)



Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com