Tabrakan Beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, 2 Tewas 2 Luka-luka


344 view
Tabrakan Beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, 2 Tewas 2 Luka-luka
Foto Dok/Humas Polres Sergai
RINGSEK : Beginilah kondisi Bus PT BPS yang rusak berat (rungsek) usai mengalami kecelakaan beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, persisnya di wilayah Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Minggu (13/12/2020). 
Sergai (SIB)
Tabrakan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi persisnya di wilayah Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), mengakibatkan 2 orang tewas dan 2 lagi menderita luka-luka, Minggu (13/12/2020) sore.

Informasi diperoleh SIB menyebutkan, awalnya sekira pukul 17.30 WIB, Bus PT BPS yang dikemudikan Tumpal Lumbantobing (50), datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

Sesampainya di TKP, sopir bus berniat menyalip mobil pribadi di depannya melewati jalur sebelah kanan ruas jalan tanpa memerhatikan laju sepeda motor Yamaha Vixion yang juga datang dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tak dapat terhindarkan.

Pengendara motor bernama Suharianto (28), warga Desa Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun itu pun bersama teman boncengannya Irma Yunita (23) menderita luka serius di sekujur tubuh dan meninggal dunia sesaat kejadian.

Tidak berhenti sampai di situ, bus PT BPS juga tetap melaju dan berbelok ke kiri ruas jalan lalu menyeruduk bagian belakang mobil pikap yang dikendarai Budi Setiarno (51), warga Jalan Gelatik Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

Selanjutnya, mobil pikap tersebut terbelok ke sebelah kanan dan body sampingnya tertabrak sepeda motor Honda yang dikendarai Buang (54) berboncengan dengan Fegita (23). Keduanya pun mengalami luka-luka dan dirawat di RS Melati Perbaungan.

Usai menerima info Lakalantas tersebut, sejumlah personel Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai meluncur ke lokasi kejadian untuk cek olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi, mengevakuasi kendaraan dan membawa para korban ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (14/12/2020), membenarkan kecelakaan beruntun yang menewaskan pengendara motor Yamaha Vixion bersama teman boncengannya itu.

"Kini, kasusnya sudah ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai. Para korban tewas sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Sedangkan, korban luka-lukanmasih dirawat di RS Melati Perbaungan," jelasnya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com