Tabrakan Maut di Jalinsum Rantauprapat, Pemuda dari Aeknabara Tewas Mengenaskan


196 view
(Foto: Dok/Ary)
LAKALANTAS: Pengendara sepeda motor Honda Vario BK 5458 YBD, Reynold Aprindo Hutabarat (21), pemuda warga Pondok Sentosa Aeknabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, tewas mengenaskan di Jalinsum Jalan Baru By Pass/H Adam Malik Lingkungan Sumberbeji Kelurahan Padangbulan Rantauprapat, setelah bertabrakan dengan truk kontainer, Sabtu (27/2/2021) malam. 
Rantauprapat (SIB)
Tabrakan maut terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Jalan Baru By Pass/H Adam Malik Rantauprapat, Sabtu (27/2/2021) malam. Satu sepeda motor bertabrakan dengan truk kontainer di tengah jalan. Pengendara Honda Vario nomor polisi BK 5458 YBD itu tewas mengenaskan di tempat kejadian.

Informasi yang dihimpun SIB, setelah tabrakan terjadi di Jalinsum depan Gang Musholla, Lingkungan Sumberbeji, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, mobil barang jenis kontainer terus melaju ke arah Medan.

“Pengendara sepeda motor meninggal di tempat setelah tabrakan dengan truk dan sepeda motornya rusak. Kita melihat truk kontainer yang menabrak. Tapi truknya lari,” kata warga di lokasi kejadian.

Namun, tambah warga, truk berhasil dihadang sejumlah warga yang melakukan pengejaran, tepatnya di Jalinsum Aekburu menuju arah Medan.

“Truknya sudah dapat di Aekburu, tapi supirnya belum mengaku. Tercium di bawah truk itu seperti bau amis,” kata warga yang mengejar truk tersebut.

Tim polisi dari Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu turun ke lokasi kecelakaan setelah menerima laporan peristiwa mengenaskan itu. Polantas kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dibawa menggunakan mobil ambulans ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat. Sedangkan barang bukti sepeda motor korban dibawa ke Polres.

Kasat Lantas AKP Rusbeny saat dikonfirmasi SIB, Minggu (28/2/2021), menyebut peristiwa itu kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tabrak lari, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Pengendara sepeda motor yang tewas di TKP diketahui bernama Reynold Aprindo Hutabarat (21), pemuda dari Dusun Pondok Sentosa Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

"Semula sepeda motor Honda Vario BK 5458 YBD yang dikendarai Reynold Aprindo Hutabarat melaju dari arah Medan menuju Aeknabara. Saat di TKP, Reynold diduga melaju terlalu di sebelah kanan badan jalan saat mendahului mobil barang (mobar/truk), dan saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Mobar sehingga terjadi lakalantas tabrak depan. Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian, lalu dibawa ke RSUD Rantauprapat," jelas AKP Rusbeny.

Kasat menyebut supir mobil barang itu melarikan diri. "Sampai saat ini masih kami lakukan penyelidikan. Supir melarikan diri," katanya saat ditanya identitas truk.

Keluarga korban yang mengetahui kejadian itu datang dari Aeknabara ke RSUD untuk membawa pulang jenazah Reynold sekira pukul 01:00 WIB. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com