Kamis, 25 Juli 2024

Tambah PAD, DPRD Sumut Desak Dinas BMBK Segera Lelang Kenderaan dan Alat Berat Rongsokan

Redaksi - Senin, 15 Juni 2020 16:17 WIB
580 view
Tambah PAD, DPRD Sumut Desak Dinas BMBK Segera Lelang Kenderaan dan Alat Berat Rongsokan
SIB Dok/Zainuddin P
Rongsokan: Ketua FP Golkar DPRD Sumut H Zainuddin Purba sedang meninjau kenderaan dinas maupun alat-alat berat yang  sudah rongsokan di sejumlah perkantoran UPTD Dinas BMBK Sumut, Senin (15/6/2020). 
Medan (SIB)
Ketua FP Golkar DPRD Sumut H Zainuddin Purba mendesak Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut untuk segera melelang seluruh kenderaan dinas, truk dan alat-alat berat yang sudah "terduduk" atau menjadi besi tua untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemprov Sumut.

"Kalau sudah tidak bisa digunakan lagi, untuk apa barang rongsokan itu ditahan-tahan atau disimpan, segera lelang dan jadikan botot, bisa menambah PAD bagi Pemprov Sumut saat situasi keuangan mengalami krisis dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Zainuddin Purba kepada wartawan, Senin (15/6/2020), di DPRD Sumut.

Hal itu ditegaskan Zainuddin setelah melakukan peninjauan ke sejumlah UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Dinas BMBK Sumut dan menemukan ratusan alat berat, truk, pikap dan kenderaan dinas yang sudah puluhan tahun rusak dan tidak dapat digunakan (sudah jadi besi tua atau rongsokan).

"Jika besi tua itu dilelang, selain menambah PAD, juga lokasi masing-masing perkantoraan jadi bersih dan tertata rapi.Tidak seperti sekarang ini, hampir di sejumlah perkantoran UPTD dipenuhi kendaraan rusak berat dan sudah berkarat," tandas Ketua Partai Golkar Binjai ini.

Berkaitan dengan itu, anggota Komisi D tersebut mengigatkan Dinas BMBK Sumut segera mengajukan surat usulan pelelangan ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, agar secepatnya diproses supaya bisa dijual kepada pihak ketiga (pembeli) melalui lelang terbuka.

Berdasarkan temuan Zainuddin, masih banyak OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) di jajaran Pemprov Sumut yang belum melelang aset kenderaan dinasnya yang sudah "terduduk" atau sudah nenjadi besi tua. Hendaknya segera dijual untuk menambah PAD bagi daerah ini.(*).



.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ombudsman Sumut Minta Kepala SMAN 8 Medan Batalkan Kenaikan Kelas Bersyarat Siswinya
Pilgub Sumut 2024: PDIP akan Berikan Kejutan
DPRD SU Desak Pj Gubernur Ganti Direksi Tirtanadi Tak Mampu Atasi Krisis Air di Medan Tuntungan
Ketua DPRD SU dan Komisioner Komnas HAM Bahas Ranperda Perlindungan Masyarakat Adat
DPRD SU Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Lindung di Danau Toba
Ketua DPRD SU Desak KPID Tingkatkan Pengawasan Jelang Pilkada
komentar
beritaTerbaru