Tekab Polsek Sunggal Tembak 2 Tersangka Spesialis Pencuri Mobil


234 view
Foto Dok/Polsek Sunggal
PENCURI MOBIL DITEMBAK: Dua tersangka spesialis pencuri mobil masing-masing dengan inisial SS dan HW usai mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Medan akibat kaki tersangka ditembak Tekab Polsek Sunggal, Jumat (17/7/2020).
Medan (SIB)
Tekab Polsek Sunggal menembak 2 tersangka spesialis pencuri mobil masing-masing dengan inisial SS (29) warga Jalan Glugur Rimbun, Kecamatan Pancurbatu dan HW (29) warga Jalan Pasar Lama Desa Lalang, Kecamatan Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/7/2020) siang mengatakan penangkapan terhadap tersangka merupakan tindaklanjut dari laporan korban Sugeng Supriadi (44) warga Harapan Pasti Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai yang tertuang di Nomor: LP/435/Vll/2020/SPKT/Polsek Sunggal.

"Dalam laporannya, Jumat (17/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB korban kehilangan mobil box L 300 BK 9731 El yang terparkir di Jalan Pasar l Kelurahan Asam Kumbang. Dari pengakuan korban bahwa mobil terebut dilengkapi dengan GPS.
Selanjutnya Tekab melakukan cek TKP serta penyelidikan," ujarnya.

Berdasarkan dari pelacakan GPS sambungnya, mobil box dipastikan berada di seputaran Jalan Pulau Sari, Kecamatan Pancurbatu. Petugas bergerak ke lokasi. Di satu rumah petugas melakukan penggerebekan dan berhasil membekuk 2 tersangka berinisial SS dan HW, sedangkan seorang lagi, IP (DPO) berhasil kabur.

"Saat diinterogasi kedua tersangka mengakui pencurian mobil box yang mereka lakukan. Tekab membawa keduanya guna melakukan pengembangan mencari tersangka dan barang bukti lainnya. Tak jauh dari lokasi tersangka menunjukkan satu rumah yang dijadikan gudang penyimpanan barang hasil kejahatan," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, saat rumah digeledah petugas menemukan barang bukti mobil box, kunci starter, setir, mobil Avanza warna putih BK 1833 UJ diduga hasil curian, tang potong, gunting dan kaca spion.

"Saat barang bukti diamankan, kedua tersangka tiba-tiba melakukan perlawanan dan berusaha merampas senjata api (senpi) milik seorang petugas. Petugas lainnya terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki para tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis, setelah itu digelandang ke Mako guna diperiksa intensif," pungkasnya.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com