Tekab Unit Reskrim Polsekta Kotapinang Ringkus Pengedar 1 Kilogram Sabu


261 view
Tekab Unit Reskrim Polsekta Kotapinang Ringkus Pengedar 1 Kilogram Sabu
(Foto: SIB/ Rudi Afandi Simbolon)
Diamankan: Barangbukti narkotika jenis sabu dari dua pelaku yang diringkus Tekab Unit Resrim Polsekta Kotapinang diamankan, Minggu (7/3/2021).
Kotapinang (SIB)
Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsekta Kotapinang meringkus IP alias Iwan (38) warga Dusun I Pangkatan Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (7/3/2021).

Pelaku IP diringkus di Jalinsum Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampungrakyat, bersama barang bukti 1 kilogram narkotika jenis sabu.

Panit II Reskrim Polsekta Kotapinang Ipda Prancis Saragih yang memimpin penangkapan itu kepada wartawan, Senin (8/3/2021), mengatakan IP alias Iwan diringkus berdasarkan pengembangan yang dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsekta Kotapinang.

Sebelumnya, polisi telah meringkus MR alias Kapek (41) warga Jalan Kampung Baru III Kelurahan Kotapinang. Dari tangan Kapek, polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga bungkus plastik klip yang diduga berisi sabu, timbangan elektrik, mancis dan kaca pirex. Saat di introgasi polisi, pelaku Kapek mengakui memperoleh barang tersebut dari IP alias Iwan.

Polisi pun langsung melakukan pengembangan dan memancing pelaku Iwan untuk datang ke daerah Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampungrakyat. Setelah ada negosiasi dan kecocokan, pelaku Iwan pun datang ketempat yang telah disepakati.

Saat hendak melakukan transaksi, polisi langsung membekuk Iwan beserta barang bukti narkotika jenis sabu yang diperkirakan seberat 1 kilogram yang dibungkus dalam 5 plastik transparan dibalut lakban.

"Dari pelaku IP kita amankan barang bukti 5 bungkus plastik transparan yang berisikan narkotikan jenis sabu yang dibalut lakban, 1 unit Handphone Androit, sepeda motor Honda Beat hitam dengan nomor Polisi BK 4263 AIX yang dikendarai pelaku," katanya.

Selanjutnya, polisi kembali melakukan pengembangan terhadap Iwan, namun ia melakukan perlawan kepada petugas, sehingga polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur.

"Pelaku IP mencoba melawan saat kita melakukan pengembangan, terpaksa kita mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti digelandang ke Polsekta Kotapinang untuk menjalani proses selanjutnya,"katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com