Temukan Bayi Lahir di Tenda Darurat, Kajati Sulbar Tawarkan Bayi Dirawat di Rumah Jabatannya


606 view
Temukan Bayi Lahir di Tenda Darurat, Kajati Sulbar Tawarkan Bayi Dirawat di Rumah Jabatannya
Dok/ Kejati Sulbar
LIHAT BAYI : Kajati Sulbar Johny Manurung seusai melihat kondisi bayi yang baru dilahirkan dan ibunya di tenda darurat, memerintahkan petugas kesehatan untuk  memantau kesehatan ibu dan sang bayi di lokasi pengungsian, di Tampa Padang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu (23/1/2021).
Mamuju (SIB)
Kisah seorang ibu yang melahirkan di tenda darurat mendapat perhatian serius dari Kajati Sulbar Johny Manurung, di tengah-tengah menyalurkan bantuan di Tampa Padang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu (23/1/2021).

Bayi laki-laki yang belum diberi nama, anak dari Sabriah ini lahir pada Jumat (22/1/2021), sekira pukul 02.00 WITA dinihari, atau baru berusia 1 hari saat ditemui Kajati di tenda pengungsian.

Melihat kondisi sang bayi yang berlindung di bawah selembar terpal sebagai atap tenda dan hanya dibalut selembar sarung tanpa baju dan celana bayi, membuat prihatin Johny Manurung dan menawarkan bayi tersebut dirawat di rumah jabatannya.

"Agar lebih layak dan kondisinya bisa lebih baik, sebaiknya sang bayi kita rawat di rumah jabatan saya ," kata Johny.

Namun ayah bayi, Muhid, keberatan karena masih takut dan trauma atas kejadian yang mengguncang Mamuju beberapa waktu lalu.

Johny Manurung pun memanggil dokter khusus anak untuk memantau kondisi kesehatan ibu dan bayinya.

"Tolong ya kepada dokter supaya terus memantau kondisi ibu dan bayinya agar kesehatannya bisa lebih baik ," pinta Johny.

Ayah dan ibu bayi pun mengucapkan terima kasih atas perhatian orang nomor satu di Kejati Sulbar itu. "

Terima kasih kepada Bapak Kajati Sulbar atas bantuan dan perhatiannya kepada kami," ucap kedua orang tua bayi tersebut. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com