Terdakwa Pemalsuan Surat Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara di PN Lubukpakam


376 view
Terdakwa Pemalsuan Surat Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara di PN Lubukpakam
Foto SIB/Pally S
Sidang Daring : Suasaana sidang daring/online kasus pemalsuan surat perusahaan, dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim PN Lubuk Pakam, di Aula Cabjari Lubuk Pakam di Labuhan Deli, Rabu (3/6/2020).
Belawan (SIB)
Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam menjatuhkan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara kepada Mar (40), terdakwa kasus pemalsuan surat perusahaan tempatnya bekerja PT Serba Guna, di Kawasan Industri Medan (KIM).

Vonis tersebut dibacakan majelis hakim PN Lubuk Pakam, yang digelar secara daring/online, di Aula Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lubuk Pakam, Rabu (3/6/2020).

Dalam putusannya majelis hakim menyebutkan, terdakwa yang bekerja di PT Serba Guna pada bagian akunting, beberapa bulan lalu megeluarkan surat pengalaman kerja untuk rekan kerjanya seorang wanita, yakni DS. Padahal apa yang dilakukan Mar bukan kewenangannya.

Ternyata surat tersebut digunakan DS untuk melaporkan perusahaan kepada pihak terkait, sehubungan dengan pemutusan hubungan kerja yang dialami DS.

Atas putusan majelis hakim tersebut, terdakwa melalui penasehat hukumnya Rahmad SH menyatakan banding. Begitu juga Jaksa Penuntut Umum (JPU) Richard Simaremare, yang sebelumnya menuntut terdakwa 2 tahun penjara. (*)


Penulis
: Pally S
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com