Terekam CCTV, Pembobol Kantor Kesbangpol Tanjungbalai Diringkus Polisi


709 view
Terekam CCTV, Pembobol Kantor Kesbangpol Tanjungbalai Diringkus Polisi
Foto SIB/Regen Silaban
DIAMANKAN: HT (34), satu dari dua pelaku pembobol Kantor Kesbangpol Tanjungbalai saat  diamankan bersama barang bukti di Polsek Datuk Bandar, Kamis (4/3/2021).

Tanjungbalai (SIB)

Berkat rekaman CCTV, HT (34) satu dari dua pelaku pembobol Kantor Kesbangpol Kota Tanjungbalai berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar, Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Sementara satu orang rekan pelaku masih dilakukan pencarian dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa, 2 unit CPU komputer, 2 unit monitor LCD, 2 unit keyboard komputer, 1 unit printer merek Epson L360. Selain itu turut diamankan, 1 unit becak motor yang digunakan pelaku untuk mengangkut barang, serta baju, celana serta tas ransel dan sepatu yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Kapolsek Datuk Bandar Iptu Rekman Sinaga didampingi Kanit Reskrim Ipda Hendra Karo Karo kepada hariansib.com, Kamis (4/3/2021) membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut.

"Dari rekaman CCTV kita berhasil mengidentifikasi dan meringkus pelaku beserta barang buktinya. Saat ini sudah kita amankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara 1 orang lagi rekan pelaku masih kita buron dan masuk DPO, "ucap Kapolsek.

Untuk diketahui, Kantor Kesbangpol yang berlokasi di Jalan Sudirman Km. 2 No. 107 Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, dibobol dua orang pencuri saat hari libur pegawai pada Sabtu, 27 Pebruari 2021 Pukul 11.00 WIB.

Namun kejadian pencurian itu baru diketahui saat pegawai masuk kantor pada Senin, 1 Maret 2021 sekitar Pukul 08.00 WIB. Dan baru diketahui 2 set komputer sudah hilang serta ventilasi jendela ruangan belakang kantor juga dalam keadaan rusak. Atas kejadian itu, pihak Kantor Kesbangpol Tanjungbalai mengalami kerugian sebesar Rp.19 Juta. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com