Terlibat Peredaran Sabu, 2 Warga Kecamatan Siantar Utara Diringkus Polisi


198 view
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
DIAMANKAN : Dua tersangka pengedar sabu inisial A dan J bersama barang bukti narkoba saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Rabu (7/4/2021) malam. 
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Terlibat peredaran narkotika jenis sabu, dua pria inisial A (29) dan J (31), yang tinggal di Kecamatan Siantar Utara, dibekuk polisi di lokasi berbeda di Pematangsiantar.

Penangkapan keduanya berawal saat petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar, terlebih dahulu mengamankan tersangka A di Jalan Singosari Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

"Tersangka A pertama kali kita tangkap karena dicurigai membawa sabu saat turun dari sepeda motornya di Jalan Singosari, Rabu (7/4/2021). Tapi saat ditangkap tersangka membuang sesuatu dari tangannya," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi harianSIB.com via aplikasi pesan, Kamis (8/4/2021) malam.

Ia menjelaskan, barang yang dibuang tersangka setelah diperiksa petugas ternyata berisikan 1 paket sabu dan petugas memintanya untuk mengeluarkan isi kantong celananya ditemukan 1 unit handphone dan 1 kantongan kain hitam yang berisi 2 paket sabu seberat 14,05 gram.

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku masih menyimpan sabu di rumahnya di Jalan Siak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. Hasil penggeledahan petugas waktu itu, ditemukan dari ruangan dapur, tepatnya di bawah meja 1 tas sandang warna hitam yang di dalamnya ada 1 unit timbangan digital dan 3 bungkus plastik klip.

Tersangka juga mengaku baru saja menyerahkan narkotika jenis sabu kepada temannya inisial J. Petugas bergerak melakukan pengembangan dan berhasil menangkap J di Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

"Tersangka saat kita tangkap ditemukan 1 handphone dari kantung celananya dan hasil interogasi petugas mengaku masih menyimpan sabu di rumahnya di Jalan Meranti, Kecamatan Siantar Utara," ujarnya.

Dari penggeledahan di rumah tersangka sambung Rusdi, ditemukan dari ruangan kamar pertama di lantai dua rumah, tepatnya dari laci lemari hias ditemukan 1 kotak rokok Magnum yang berisi paket sabu. Kemudian dari ruangan kamar kedua di lantai dua rumah, tepatnya dari dalam lemari kain ditemukan 1 kotak rokok Magnum yang berisi 3 paket sabu seberat 15,40 gram.

Lanjut dia, keseluruhan barang bukti yang disita lalu dikumpulkan petugas bersama kedua tersangka diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut." Keduanya mengakui terlibat peredaran barang haram itu usai diperiksa penyidik Satnarkoba," katanya. (*)
Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com