Tersangka Pembunuh Dedi di Seiberombang Menyerahkan Diri


230 view
Foto: Dok/Polsek
DIAMANKAN: Tim Unit Reskrim Polsek Panai Tengah mengamankan tersangka pelaku pembunuhan terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe (36), Saufi Munthe (32) yang pulang dari pelariannya dan menyerahkan diri ke Polsek Panai Tengah, Jumat (5/2/2021) sekira pukul 01.00 WIB.
Seiberombang (SIB)
Tersangka pelaku pembunuhan terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe (36), Saufi Munthe, akhirnya menyerahkan diri setelah diburu polisi selama 5 hari. Warga Lingkungan III, Kelurahan Seiberombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, itu dijemput polisi saat berjalan menuju Polsek Panai Tengah, Jumat (5/2/2021), sekira pukul 01.00 WIB.

Menurut informasi, setelah membunuh temannya Dedi Syafrizal Dalimunthe, Saufi Munthe kabur. Ia melarikan diri ke daerah Pekanbaru, Provinsi Riau. Namun karena tempat tujuan yang ia tuju tidak ditemukannya, ia memutuskan kembali pulang ke Seiberombang, Panai Hilir.

Sesampainya di Kecamatan Panai Tengah, Saufi Munthe kebingungan arah jalan pulang ke Seiberombang. Ia dihantui rasa ketakutan. Kemudian ia menceritakan niatnya kepada warga setempat, bahwa ia ingin menyerahkan diri ke pihak kepolisian karena telah membunuh temannya pada hari Minggu 31 Januari 2021 malam di Seiberombang.

Warga setempat kemudian menyampaikan informasi tersebut ke pihak kepolisian setempat, dan saat itu juga Saufi Munthe diamankan Unit Reskrim Polsek Panai Tengah.

Sebelumnya, pihak kepolisian dari Polsek Panai Hilir dan Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu, telah melakukan pendekatan kepada keluarga dan orangtua Saufi Munthe. Polisi meminta keluarga agar memberitahu keberadaan Saufi Munthe atau memintanya segera menyerahkan diri.

Setelah dijemput dari jalan menuju kantor polisi, Saufi Munthe diamankan di Polsek Panai Tengah. Kemudian personel Satreskrim turun dari Rantauprapat menjemput dan membawanya ke Polres Labuhanbatu untuk penyidikan.

Saufi Munthe mengaku membunuh Dedi Syahputra Dalimunthe dengan menusuk dada korban. Dedi tewas seketika saat di Puskesmas Seiberombang Kecamatan Panai Hilir. Mereka cekcok gara-gara angkong.

Kapolsek Panai Hilir AKP Hiras Marganda Sibarani dan Kanit Reskrim Ipda L Pandiangan ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan pelaku pembunuhan terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe telah diamankan. Namun Kapolsek belum bersedia memberi keterangan resmi.

"Benar. Nanti rilisnya dari Polres," sebut Kapolsek Hiras Marganda menjawab wartawan melalui WhatsAap, Sabtu (6/2/2021).(*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com