Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Pasar Murah di GSM Pancing Ditutup


248 view
Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Pasar Murah di GSM Pancing Ditutup
SIB/Danres Saragih
TUTUP : Pasar Murah KUMKM Pemprov Sumut di GSG Pemprov Pancing ditutup sementara karena masyarakat tak mematuhi protokol kesehatan, foto dipetik, Selasa (19/05/2020). 
Medan (SIB)
Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut akhirnya menutup sementara pelaksanaan pasar murah di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, perbatasan Medan-Deliderdang, Selasa (19/5/2020).


Penutupan dilakukan akibat tidak patuhnya masyarakat yang datang terhadap aturan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Seharusnya ada 3 hari lagi sisa waktu pelaksanaan, yakni 19-21 Mei 2020.


Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Povinsi Sumut Dr Ridha Haykal Amal SH MH kepada SIB, Selasa (19/05/2020) melalui telepon.


Dijelaskan, pasar murah yang ditutup sementara itu adalah pasar murah GSG Pancing. Sedangkan di tempat lainnya tetap buka hingga 21 Mei 2020. "Kita sudah buat spanduk pasar murah tutup di pintu masuk, sehingga setiap warga yang datang mengetahuinya," katanya.


Dia mengatakan, belum tahu sampai kapan akan dibuka lagi pasar murah itu, apakah sebelum atau sesudah Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba. Haykal mengatakan masih fokus melakukan evaluasi.


Namun yang pasti penutupan sementara pasar murah itu bukan karena kehabisan paket sembako yang ditawarkan. "Tapi karena lebih penting menjaga kesehatan dengan penerapan physical distancing," katanya.

Sementara menjaga bahan pokok berupa telur yang sudah dibeli akan busuk bila tidak langsung dijual, Haykal mengatakan, akan dipindahkan ke tempat pasar murah yang lain yang masih buka. (*)
Penulis
: Danres Saragih
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com