Tim Monev Kejati Sumut Pantau Persiapan Pos Pilkada Kota Gunungsitoli


418 view
Tim  Monev Kejati Sumut Pantau Persiapan Pos Pilkada Kota Gunungsitoli
Foto:dok Penkum
Pantau: Tim Monev dari Kejatisu dan para jaksa di Kejari Gunungsitoli foto bersama, Rabu(2/12/2020), dalam rangka pemantauan kesiapan Pilkada 2020. 

Medan (SIB)

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Kejaksaan TinggiSumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan kunjungan kerja ke Kejari Gunungsitoli untuk memantau persiapan Posko Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Gunungsiotli (Gusit), Rabu (2/12/2020).

Tim Monev dari Kejati Sumut terdiri Wakajati Jacob Hendrik Pattipeilohy didampingi Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Kasi E Karya Graham Hutagaol dan Jaksa Fungsional Dr Firman Halawa MH dan diterima oleh Kajari Gusit Futin H Laoly didampingi para Kasi(kepala seksi).

Demikian diinformasikan Kasi Penkum/Humas KejatisuSumanggar Siagian, Kamis (3/12/2920).

Disebutkan, Wakajati memimpin rapat koordinasi terkait persiapan Kejari Gunungsitoli. Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan Kasi Pidum M Salim, dilanjutkan dialog dengan para Kasi dan pegawai di lingkungan kerja Kejari Gunungsitoli.

Kedatangan Tim Monev adalah untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja Nopember 2020 lalu, yang digelar secara vidcon dan diikuti seluruh Kajari, Kasi Pidum, Kasi Intel dan Kasi Datun se Sumut yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

"Monitoring dan evaluasi yang dilakukan untuk memastikan sudah sejauh manamasing-masing Kejari dalam menindaklanjuti hasil rapat kerjakemarin. Kita berharap masing-masing memiliki terobosan dan konsep yang akan dijalankan dalam mengawal Pilkada tahun ini,"kata Wakajati.

Sementara Asintel Dwi Setyo Budi Utomo memberikanmotivasi agar dalam kondisi sekarang yaitu satu kejari induk Kejari Gunungsitoli mempunyai wilayah hukum 3 kabupaten yaitu Kabupaten Nias Utara, Nias Barat dan Nias Timur ditambah satu Kota Gunungsitoli, SDM di Kejari Gunung Sitoli harus tetap siap melaksanakan tugas dan fungsinya di dalam menghadapi Pilkada 2020.

Secara khusus, Asintel mengingatkan agar seluruh ASN, jaksa dan pegawai benar-benar netral dalam Pilkada serentak 2020serta mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di

lapangan.(*)

Penulis
: Martohap Simarsoit
Editor
: Robert/ Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com