Truk Patah As, Jalinsum Parapat Aek Nauli Macet


235 view
Truk Patah As, Jalinsum Parapat Aek Nauli Macet
Foto Dok/Kapolsek Parapat
PATAH AS : Satu unit truk patah As dan menghalangi arus lulintas di Jalinsum Parapat wilayah Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,Simalungun, hingga menimbulkan kemacetan, Rabu (3/3/2021).
Parapat (SIB)
Akibat patah As, truk bermuatan berat menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Parapat di Wilayah Aek Nauli Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, macet beberapa kilometer, Rabu (3/2/2021).

"Saat ini situasi arus lalu lintas di Jalinsum Parapat macet karena truk bermuatan cangkang kelapa sawit terbentang dan memblokir jalan karena patah as di bagian roda belakang," ujar Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting melalui selulernya, Rabu (3/3/2021).

Ginting mengatakan, petugas Kanit Lantas Parapat Ipda Henri Koto bersama personel lainnya telah di lokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas satu arah dari beram jalan dengan cara buka tutup sebelum truk dapat dievakuasi dari badan jalan.

Sementara Pengawas Jalinsum Parapat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) A Pakpahan mengatakan, pihaknya telah menurunkan alat berat dan diprediksi akan memakan waktu berjam-jam untuk mengevakuasi truk tersebut.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F Aritonang mengimbau pengendara dari arah Pematangsiantar menuju Parapat, agar menempuh jalur alternatif jalan lingkar luar Parapat Simpang Palang Nagori (desa) Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, tembus ke Simpang Sitahoan Nagori Girsang Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, menunggu truk dievakuasi.

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com