Uspida Labuhanbatu Kunjungi Gereja di Malam Natal


253 view
Foto: Dok/Tohap
SELAMAT NATAL: Unsur pimpinan daerah Kabupaten Labuhanbatu, Kapolres AKBP Deni Kurniawan, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar dan Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, menyampaikan Selamat Natal saat mengunjungi gereja GMI Makedonia Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, disambut Ls Bindu Siahaan dan pengurus gereja, Kamis (24/12/2020) malam. 
Rantauprapat (SIB)
Unsur pimpinan daerah (Uspida) dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu mengunjungi gereja di malam Natal, Kamis (24/12/2020) malam. Forkopimda menyampaikan selamat Natal bagi masyarakat Labuhanbatu yang beragama Katolik dan Kristen Protestan.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar, Kapolres AKBP Deni Kurniawan dan Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat ibadah malam Natal. Mereka juga mengunjungi Gereja Katolik St Petrus Jalan H Adam Malik dan GMI Makedonia Jalan Ahmad Yani Rantauprapat.

"Selamat Natal kepada bapak dan ibu beserta seluruh umat Kristiani dan selamat tahun baru buat kita semua. Semoga tahun 2021 nanti kita diberi kesehatan dan umur yang panjang serta limpahan rezeki oleh Allah SWT," sebut AKBP Deni Kurniawan, di Gereja Methodis Indonesia (GMI) Makedonia di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Deny menyebut ibadah malam Natal di Kabupaten Labuhanbatu kondusif, menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada hambatan.

"Lancar, kondusif dan 3 M (memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan menjaga jarak) diterapkan," sebut Kapolres.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyebutkan, kunjungan ini dilakukan Forkopimda untuk melihat langsung pelaksanaan ibadah malam Natal serta penerapan jemaat terhadap protokol kesehatan mengikuti peribadatan.

"Sama-sama kita lihat tersedia tempat cuci tangan. Menjaga jarak dan memakai masker juga diterapkan. Ini menandakan bahwa masyarakat Labuhanbatu sudah memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Semoga hingga tahun baru nanti Labuhanbatu tidak ada gangguan apapun," ujarnya. (*)


Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Wilfred/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com