Usulan Prananda Surya Paloh, 5 Poktan di Tebingtinggi Dapat Bantuan Ternak Sapi


338 view
Usulan Prananda Surya Paloh, 5 Poktan di Tebingtinggi Dapat Bantuan Ternak Sapi
(Foto SIB / Japet Arki Bangun)
Berbincang : Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Azwar, didampingi anggota DPRD Tebingtinggi dari Fraksi Nasdem, Jonner Sitinjak dan Abdul Rahman  berbincang dengan 5 perwakilan poktan yang mendapat bantuan ternak sapi, Selasa (16/3 /2021), di ruang rapat komisi.
Tebingtinggi (SIB)
Sebanyak 5 Kelompok Tani (Poktan) di Tebingtinggi mendapatkan bantuan ternak sapi dari Kementerian Pertanian. Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhammad Azwar kepada SIB, Selasa (16/3/2021).

"Sesuai proposal yang diajukan Pemko ke Kementerian Pertanian, ada 5 poktan yang diusulkan mendapatkan bantuan 40 ekor sapi," katanya.

Adapun poktan yang diusulkan, Poktan Karya Sejati, Sepakat, Suka Bersama, Srikandi I dan Poktan Cendrawasi.

Azwar mengatakan, bantuan ternak sapi yang akan diberikan Kementerian Pertanian melalui usulan anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh. Dengan harapan dapat mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Pak Prananda Surya Paloh mendukung bantuan ternak tersebut, agar dapat mewujudkan kesejahteraan," ucapnya.

Azwar yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem, mengatakan selain bantuan ternak sapi, alat pertanian untuk poktan juga sedang diusulkan ke Fraksi Nasdem DPR RI.

"Kita terus berkoordinasi dengan Fraksi Nasdem DPR RI terkhusus ke Prananda Surya Paloh untuk kembali mendapatkan alat pertanian untuk Poktan," katanya.

Azwar berharap, poktan yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian dapat menggunakan/memanfaatkan dengan baik dan mengembangkannya supaya mempercepat perekonomian masyarakat. (*)
Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com