Vaksin Virus Corona Tiba di Labuhanbatu, Penyuntikan Dimulai Senin


561 view
Vaksin Virus Corona Tiba di Labuhanbatu, Penyuntikan Dimulai Senin
(Foto: Dok/Diskominfo)
VAKSIN COVID-19: Kadis Kesehatan Kamal Ilham bersama pertugas disaksikan pihak Polres Labuhanbatu Ipda F Sigiro, menurunkan kotak berisi vial vaksin Covid-19 setelah tiba dari Medan di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan KH Dewantara Rantauprapat, Rabu (3/2/2021) sore. Vaksinasi di Labuhanbatu akan dimulai Senin 8 Februari 2021. 
Rantauprapat (SIB)
Vaksin virus corona (Covid-19) sudah tiba di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (3/2/2021) sore menjelang malam. Tim yang menjemput 5.080 vial vaksin Sinovac itu disambut Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga dan para kepala OPD, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga membuka box mobil yang membawa vial vaksin tersebut dari Medan. Vaksin 3 kotak itu kemudian diturunkan dan diperiksa.

Setelah diperiksa dan sesuai dengan pesanan, Ketua tim penjemput yang juga pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Atia Muktar Hasibuan, kemudian menyerahkan vaksin tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham. Sarimpunan, Atia dan Kamal Ilham juga menandatangani berita acara serah terima vaksin disaksikan Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan dan beberapa kepala OPD.

Kadis Kesehatan Kamal Ilham, menyebut, vaksin disimpan dulu sementara pada tempat yang disediakan di kantor Dinkes Jalan KH Dewantara, karena penyuntikan baru dapat dimulai Senin 8 Februari 2020 di rumah dinas Wabup yang ditempati Bupati Andi Suhaimi, Jalan Abdul Azis Rantauprapat.

"Berhubung minggu ini bupati sedang berada di luar kota, maka penyuntikan vaksin akan kita lakukan mulai Senin 8 Februari 2021 di rumah bupati," kata Kamal, Kamis (4/2/2021).

Kamal menyebut 5.080 vial vaksin Sinovac untuk Kabupaten Labuhanbatu pada realisasi tahap pertama untuk para medis dan pejabat.

"Sasaran utama pertama vaksinasi adalah pejabat publik dan 2.040 Nakes Labuhanbatu yang akan dilaksanakan secara bertahap," katanya.

Setelah penandatanganan serah terima, vaksin tersebut dibawa ke tempat penyimpanan di Dinas Kesehatan dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres, Kodim 0209/LB dan Satpol PP Labuhanbatu. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com