Vaksinasi Anggota DPRD Sergai Berjalan Lancar


143 view
(Foto dok / Junaidi S)
VAKSINASI KEDUA : Anggota DPRD Sergai, Junaidi S menerima suntikan vaksin Covid-19 kedua di aula rapat umum gedung DPRD di Seirampah, Senin (12/4/2021). 
Sergai (harianSIB.com)

Vaksinasi Covid-19 Kedua bagi anggota dewan dan pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (12/4/2021) di aula rapat umum Gedung DPRD di Seirampah berjalan lancar. Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui UPT. Puskesmas Sialangbuah, Kecamatan Telukmengkudu.

Kepala Puskesmas Sialangbuah, dr Naomi Manalu, melalui selulernya mengatakan kepada harianSIB.com, Selasa (13/4/2021), vaksinasi merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang dilakukan pada 22 Maret 2021. "Vaksin kali ini ditargetkan untuk 98 orang, 45 anggota dewan dan para pegawai di sekretariat DPRD. Yang divaksin tentu sudah menerima vaksinasi dari tahap sebelumnya," jelasnya.

Naomi menambahkan seluruh peserta dari vaksinasi tahap pertama, tidak ada melaporkan mengalami keluhan negatif akibat vaksinasi. Untuk tahap kedua ini, ia juga mengimbau, jika ada keluhan segera melaporkan diri ke tenaga kesehatan terdekat.

"Vaksinasi untuk DPRD Sergai telah selesai. Namun demikian, kami mengimbau agar setiap penerima vaksin tetap disiplin menerapkan prokes," ujarnya.

Ditemui harianSIB.com di ruang kerjanya, Selasa (13/4/2021), Wakil Ketua Komisi A Junaidi S, mengatakan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk DPRD telah selesai dan berjalan lancar.

"Kita apresiasi dan berterimakasih atas kinerja para tenaga kesehatan, khususnya dari Puskesmas Sialangbuah yang telah melaksanakan vaksinasi bagi kami," ucap Junaidi S yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris DPD PAN Sergai.

Ia menambahkan bahwa vaksin sudah disediakan pemerintah, tidak dipungut biaya, teruji dan aman. Jadi tidak ada alasan bagi warga untuk menolak divaksin.

"Vaksinasi bukan sekedar masalah kesehatan pribadi saja, melainkan mencegah penularan dan membentuk herd immunity. Sebab, kita hidup di tengah masyarakat tidak hanya menyelamatkan diri, tapi juga membantu orang lain. Ikut vaksin merupakan kontribusi kita agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan," tutupnya (*)
Penulis
: Lambok Simbolon
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com