Wabup Agara Besuk Ustadz Ke Rumah Sakit


222 view
Foto SIB/Armentoni Munthe
Tampak Wabup Agara Bukhari (peci hitam)saat membesuk Ust M Zaid Maulana di Rumah Sakit Nurul Hasanah Jumat
Kutacane(SIB)
Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari menyempatkan diri membesuk Ustadz M Zaid Maulana yang menjadi korban penusukan seorang mantan polisi, yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Nurul Hasanah, Jumat(30/10/2020).

"Ustadz jangan patah semangat, laksanakan terus dakwah untuk seruan umat" pesan Wabup kepada Ustadz M Zaid Maulana.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK saat konferensi pers, Jumat(30/10/2020), bahwa pada Kamis malam(29/10/2020) saat korban, Ustadz M.Zaid Maulana menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Husna Desa Kandang Belang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan, sekira pukul 21:30 WIB tiba tiba pelaku yang berinisial MA,( 30) masuk dari jendela masjid, dan langsung mengancam ustadz Muhammad Zaid, dengan menggunakan sebilah pisau. Korban sempat membela diri, menangkis tusukan dengan tangannya.

Namun sabetan pisau tetap mengenai tangan dan leher korban sehingga mengalami luka cukup serius terutama di telapak tangan sebelah kiri .

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Tim Resmob Polres Agara kemudian memburu pelaku dan berhasil mengamankannya pada pukul 22.45.00 WIB.

Pelaku merupakan mantan polisi yang dipecat Tahun 2017 karena melanggar kode etik kepolisian(tidak disiplin) berhasil diciduk dari rumahnya dan kini sudah diamankan di Mapolres Agara(*).

Penulis
: Armentoni Munthe
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com