Wagirin Arman : Segera Perbaiki Jalan Hamparan Perak yang "Hancur Lebur"


565 view
Wagirin Arman : Segera Perbaiki Jalan Hamparan Perak yang "Hancur Lebur"
Dok/Wagirin Arman
Hancur-lebur: Inilah kondisi Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Besar Hamparan Perak yang kondisinya sudah "hancur-lebur" saat ditinjau aparat Kepolisian, Rabu (10/6/2020) karena kerap menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

Medan (SIB)

Penasihat FP Golkar DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos mendesak Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut segera memperbaiki Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Besar Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang sepanjang 5,17 Km yang kondisinya "hancur lebur", karena sudah empat tahun tidak tersentuh perbaikan.

"Jangan sampai persoalan jalan ini menjadi pemicu rakyat tak terkendali, karena bisa merepotkan semua pihak. Apalagi saat ini rakyat sedang menghadapi masa-masa sulit, sangat gampang terpicu," ujar Wagirin Arman kepada wartawan, Rabu (10/6/2020), melalui telepon di Medan.

Wagirin mengemukakan itu menanggapi gencarnya tuntutan warga Kecamatan Hamparan Perak, yang sudah berulang-kali selama kurun waktu empat tahun menyampaikan aspirasinya, agar jalan provinsi di daerah mereka segera diperbaiki, tapi hingga kini belum ada realisasinya.

“Sudah bertahun-tahun masyarakat Hamparan Perak menuntut perbaikan jalan itu, tapi tidak ada reaksi. Padahal sudah banyak korban kecelakaan dan terperosok masuk lobang, akibat kondisi jalan yang rusak,” tegas putra kelahiran Hamparan Perak itu.

Menurut mantan Ketua DPRD Sumut ini, lembaga legislatif sebenarnya sudah "mengetok" anggaran perbaikan jalan Hamparan Perak tersebut di APBD 2020. Bahkan Kadis BMBK Sumut Efendy Pohan sudah mengatakan akan segera dilakukan pengaspalan pada 7 Juni 2020 ini.

Berkaitan dengan itu, Wagirin mengingatkan Kadis BMBK Sumut untuk menepati janjinya karena sangat dibutuhkan rakyat, sebagai akses transportasi ke Medan Belawan, Deliserdang, Langkat dan Binjai.

"Dinas BMBK Sumut juga sudah berulang kali berjanji kepada Pemkab Deliserdang, DPRD Deliserdang maupun Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi untuk segera membangun jalan yang sudah "kupak-kapik" tersebut. Semoga tidak ada lagi dusta diantara kita," ujar Wagirin Arman.(*)

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com