Wagirin Arman : Wali Kota Medan Perlu Segera Bentuk Tim Work Rebut Anggaran ke Pusat


566 view
Wagirin Arman : Wali Kota Medan Perlu Segera Bentuk Tim Work Rebut Anggaran ke Pusat
Foto Dok
H Wagirin Arman SSos

Medan (SIB)

Penasehat FP Golkar DPRD Sumut H Wagirin Arman meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera membentuk tim work yang kuat, sehingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa merebut anggaran ke pemerintah pusat membenahi karut-marutnya pembangunan di Medan selama ini.

"Bobby Nasution memiliki jalur yang kuat ke pusat, tentu perlu dibentuk tim work untuk menurunkan anggaran pusat membenahi pembangunan di Medan dengan lompatan besar," kata Wagirin Arman kepada wartawan, Jumat (12/3/2021), di DPRD Sumut, menanggapi gesitnya Wali Kota Medan turun ke masyarakat untuk melihat langsung kondisi rakyatnya.

Wagirin bahkan menganjurkan kepada seluruh user di Medan, baik user politik, user penguasa dan user rakyat harus tetap kompak, bersatu melakukan lompatan besar guna membenahi Medan. Lompatan besar itu tidak bisa dilakukan kalau tidak memahami bagaimana fungsi atau peran anggaran yang ada.

"OPD di Pemko Medan harus berani memperankan diri, bukan hanya sebatas menggali potensi pendapatan di Medan, melainkan bisa menurunkan anggaran dari pusat ke daerah untuk membangun Medan," tegas anggota Komisi D ini.

"Saat ini hubungan komunikasi pusat dan Medan sangat intens, kenapa? Pak Bobby memiliki jaringan luas di pusat yang bisa membantu memberdayakan dirinya, pengaruh, wibawanya, serta kepintaran dan kebijakannya untuk menurunkan anggaran ke daerah," imbuhnya.

Menurut Wagirin, tanpa anggaran dari pusat, pembangunan Medan akan jalan alon-alon (pelan-pelan) sehingga akan menjadi tontonan pentas raksasa atau sumber pembicaraan yang tidak ada hentinya.

"Medan itu pintu gerbang wilayah Barat. Medan ini pentas raksasanya, kalau pentas raksasa semrawut, penataan kotanya semrawut, itu yang ditonton rakyat dari luar Medan," tandas Wagirin sembari meminta Bobby bersama tim terus bekerja keras membangun Medan dengan lompatan besar.

Berkaitan dengan itu, Wagirin menekankan kepada seluruh OPD di Medan agar jangan hanya "duduk-duduk" di Medan, tapi harus bergerak ke Jakarta guna melobi pusat agar anggaran turun. Apakah itu dana alokasi umum, dana alokasi khusus serta anggaran lainnya untuk membangun Medan.(*)

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com