Warga Binaan Rutan Sidikalang Terima Tali Asih


464 view
Warga Binaan Rutan  Sidikalang Terima Tali Asih
Foto/SIB Tulus Tarihoran
TALI ASIH: Forkopimda, TP PKK dan Bhayangkari Cabang Dairi berbagi tali asih kepada warga binaan Rutan Kelas 2B Sidikalang, Kamis (13/8/2020), di halaman Rutan Kelas 2B Sidikalang.
Sidikalang (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dairi kunjungan sosial ke Rutan Kelas 2B Sidikalang, Kamis (13/8/2020).

Kunjungan sosial tersebut dihadiri Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri/Ketua TP PKK, Romy Mariani Simarmarta, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo Simatupang dan istri/Ketua Bayangkari, Lusiana boru Samosir, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Nurtono dan istri/Ketua Persit, mewakili Kepala Kejaksaan Dairi dan Pengadilan Sidikalang. Mereka diterima Kasubsie Pengelola Keuangan Rutan Kelas 2B Sidikalang, Samuel Silalahi dan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan rombongan menyerahkan tali asih berupa peralatan mandi, masker dan lainnya.

Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, pemerintah ingin berbagi dengan warga binaan Rutan Kelas 2B Sidikalang yang juga terdampak pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), serta menyambut peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, warga binaan diminta menaati protokol kesehatan untuk melawan penularan corona. Harus bersatu melawan tantangan dengan kedisiplinan.

"Di situasi sekarang, kita melawan musuh yang tidak kelihatan. Hanya ketaatan, keteguhan dan tetap menjaga kesehatan yang bisa melawan," kata Eddy.

Ketua TP PKK Dairi, Romy Mariani Simarmata mengatakan, PKK Dairi mencanangkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M) untuk perubahan perilaku di masa pandemi.

"Pakai masker untuk kesehatan kita dan orang di sekitar," kata Romy.

Dalam waktu dekat, katanya, juga akan menggalakkan pemakaian masker bersama dengan PKK tingkat kecamatan. Pada kesempatan itu, Romy menyerahkan masker dan mempraktekkan cara penggunaan masker yang benar.

Ketua Bhayangkari Dairi, Lusiana Samosir mengatakan, penyerahan tali asih dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-68. Sementara jstri AKBP Leonardo Simatupang menyerahkan tikar dan lainnya.(*)

Penulis
: Tulus Tarihoran
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com