Warga Jalan KF Tandean Tebingtinggi Diserbu Ribuan Ulat Bulu


533 view
Warga Jalan KF Tandean Tebingtinggi Diserbu Ribuan Ulat Bulu
Foto Doc / Ewan
ULAT BULU : Terlihat hama Ulat bulu yang melekat di dinding warga Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Sabtu (20/3/2021).

Tebingtinggi (SIB)

Warga Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Tebingtinggi diserbu ribuan ulat bulu yang telah masuk ke rumah, Sabtu (20/3/2021)

"Ribuan hama ulat bulu tersebut terhitung sudah lima hari memasuki pemukiman dan bahkan rumah warga," kata warga setempat, Susanti kepada wartawan.

Lanjutnya, ribuan hama ulat bulu tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga. Jika tersentuh ulat tersebut bisa gatal - gatal pada kulit dan panas.

" Kejadian ini sudah dilaporkan ke Kepling dengan harapan bisa secepatnya dilakukan tindakan agar hama ulat tersebut hilang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Bandar Sakti, Amir Hamza (47), kepada wartawan, mengatakan, kejadian ini sudah berlangsung 5 hari.

“Kita mendapat laporan dari warga kalau rumahnya diserang ribuan hama ulat bulu,” ucap Amir.

Guna menindaklanjuti laporan warga, pihaknya bersama warga langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan ke sejumlah rumah warga. Setelah dicek ternyata memang betul ada ribuan hama ulat bulu berserakan di halaman dan masuk ke rumah warga.

“Dugaan sementara hama ulat bulu ini datang dari salah satu pohon-pohon besar yang berada di sekitar lingkungan warga,” terang Amir.

Amir menjelaskan, pihaknya juga telah melaporkan kejadian ini ke Dinas Pertanian Tebingtinggi dan langsung turun melakukan penyemprotan di pohon dan rumah warga, menggunakan cairan pembasmi hama, agar ulat bulu tersebut mati. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com