Warga Kecamatan Pinggir Digegerkan dengan Temuan Mayat Wanita Lansia


235 view
(Foto Dok/Humas Polsek Pinggir)
MAYAT: Personel Polsek Pinggir  melakukan olah TKP atas penemuan mayat seorang lansia di Jalan Pelita Ujung, RT 01 RW 07, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/3/2021). 
Bengkalis (SIB)

Warga Jalan Pelita Ujung RT 001 RW 007, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, digegerkan dengan temuan mayat seorang perempuan lansia dengan kondisi telungkup tanpa busana. Tubuhnya juga sudah membengkak mengeluarkan aroma bau busuk di atas tempat tidurnya.


Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH, didampingi Panit 1 Reskrim Ipda Gogor Ristanto dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung menerangkan identitas seorang mayat perempuan lansia atas nama Lasmaida Sitanggang (62), tinggal seorang diri di rumah Jalan Pelita Ujung, RT 01 RW 07, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.


"Ernita Hutajulu dan Herlina Pardede (tetangga korban) mau mengantarkan beras upah hasil panen ke rumah korban, Selasa, 16 Maret 2021, sekira pukul 09.00 WIB," kata Kompol Firman Sianipar kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).


Selanjutnya, kedua saksi (tetangga korban) memanggil-mangil Lasmaida sambil mengetuk pintu depan rumah, namun korban tidak menjawab. Kemudian saksi membuka kaca nako jendela dan langsung mencium aroma bau busuk yang menyengat dari dalam rumah.

Kemudian saksi menghubungi Ketua RT 01 Donal Tampubolon dan Ramot Lumbangaol bersama-sama dengan warga setempat membuka pintu rumah. Mereka menemukan korban sudah dalam keadaan kaku di atas tempat tidur dengan kondisi telungkup tanpa busana dan tubuh membengkak.


Kemudian Donal Tampubolon menghubungi anak korban Destu Marbun dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Titian Antui Bripka Jese Yakub Siregar memberitahukan kejadian temuan mayat tersebut. Petugas Kepolisian Sektor Pinggir dipimpin Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar bersama Panit I Reskrim Ipda Gogor Ristanto dan Panit 2 Binmas Ipda Nurzaman mendatangi lokasi temuan mayat dan melakukan olah TKP serta menghubungi RSUD Mandau.


Dari keterangan para saksi disebutkan, Lasmaida Sitanggang hidup seorang diri di rumah tersebut dan sudah 3 hari tidak keluar rumah. Bahkan 3 hari yang lalu, tetangga korban mendengar suara air di kamar mandi dari arah rumah korban, serta menurut para saksi bahwa korban selama ini ada mengalami riwayat sakit asam lambung dan rematik.


Dari hasil olah TKP, di sekitar mayat korban terdapat bercak darah bercampur lendir air liur yang sudah mengental di lantai. Di tempat tidur korban terdapat kotoran korban dan tidak ditemukan ciri-ciri/tanda istimewa pada mayat korban. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RSUD Mandau untuk dilakukan visum.


Atas kejadian tersebut anak dan keluarga korban, tokoh masyarakat menerima ikhlas dan tidak mempermasalahkan penyebab kematian korban serta meminta agar mayat korban dari RSUD Mandau langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Duri. (*)
Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com