Warga yang Bersentuhan dengan Pasien Positif Covid-19 di Desa Bawodesolo Diminta Melapor ke Gustu


352 view
Warga yang Bersentuhan dengan Pasien Positif Covid-19 di Desa Bawodesolo Diminta Melapor ke Gustu
Foto: SIB/Riswan H Gultom
KETERANGAN: Wali Kota Gunungsitoli,  Lakhomizaro Zebua (tengah) didampingi Dandim, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon (kanan) dan Kapolres, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan keterangan pers terkait seorang warga terpapar Covid-19, Rabu (17/6/2020). 
Gunungsitoli (SIB)
Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengumumkan seorang warga Desa Bawodesolo, Kecamatan Idanoi, Gunungsitoli, positif terpapar Covid-19, Rabu (17/6/2020). Warga yang bersentuhan dengan pasien tersebut diminta melapor ke Gugus Tugas (Gustu) agar dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Lakhomizaro yang didampingi Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dan Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan mengatakan, orang-orang yang bersentuhan dengan pasien positif berinisial RL tersebut akan ditelusuri untuk mencegah penularan kepada warga lain.

RL disebutkan Lakhomizaro bermukim di Manado. Pada 11 Juni lalu, ia masuk ke Gunungsitoli melalui Bandara Binaka. "Saat itu petugas yang memeriksa tidak menemukan tanda reaktif. Namun, pada pemeriksaan kedua, RL reaktif," jelasnya.

Tim medis pun membawa RL ke RSUD. Hasil tes swab menunjukkan positif Covid-19.

Adanya pasien positif tersebut, ia mengimbau warga tidak panik. Lakhomizaro meminta warga semakin waspada, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. "Kita harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya. (*)


Penulis
: Riswan H Gultom
Editor
: Wilfred Manullang/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com