Bentrokan Soal Lahan Sawit di Riau, 1 Orang Tewas


348 view
Pekanbaru (SIB) -Sejumlah warga Rokan Hulu (Rohul) bentrok fisik dengan perusahaan perkebunan sawit PT MAI, yang berbatasan dengan Riau. Seorang petugas satpam dari pihak perusahaan tewas.

"Bentrok terjadi kemarin sore, satu satpam pihak perusahaan tewas," kata Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua kepada wartawan, Rabu (15/8).

Hasyim menyebutkan bentrokan ini melibatkan warga asal Rohul dengan perusahaan di Sumatera Utara (Sumut). Lokasi bentrokan merupakan wilayah perbatasan. Dua karyawan perusahaan perkebunan sawit lainnya mengalami luka-luka.

"Pascabentrok, kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Dua orang kita tetapkan sebagai tersangka dari warga Rohul," kata Hasyim.

Menurut Hasyim, kedua warga yang ditetapkan sebagai tersangka sudah diserahkan ke pihak Polres Tapsel di Sumut.

"Lokasi bentroknya di lahan perusahaan PT MAI yang diduga wilayahnya di Sumatera Utara. Karena yang terlibat bentrok warga dari Rohul, makanya kita juga bekap di lokasi," kata Hasyim.

Menurutnya, pascabentrokan pada Selasa (14/8) sore kemarin, kondisi di lapangan sudah kondusif. Pihak keamanan masih disiagakan di lokasi bentrokan.

"Kita harapkan semua pihak bisa menahan diri. Tim kita masih berada di lokasi untuk mengamankan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tutup Hasyim. (detikcom/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com