Kompolnas Baru Tak Ingin Ada Ketegangan dengan Polri


342 view
Jakarta (SIB)- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2016-2020 baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi. Anggota Kompolnas yang juga Menkum HAM Yasonna Laoly menegaskan akan bekerja sama dengan Polri.

"Ya kalau tentang kompolnas kan dalam waktu dekat ada mengenai Kapolri. Kemarin ini Kompolnas yang lama kadang-kadang ada ketegangan antara Polri dengan Kompolnas," kata Yasonna di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (13/5).

Untuk itu Kompolnas yang baru dilantik ini tak ingin ketegangan masih terjadi. Tetapi bukan berarti pengawasan terhadap Polri menjadi mengendur.

"Sekarang kita akan coba bekerja sama secara baik dalam pengawasan pada kinerja Polri, membahas kebijakan-kebijakan Polri seperti apa, memberikan masukan-masukan ke Polri. Supaya tugas dan tanggung jawab Polri semakin baik," imbuh dia.

Diwawancara secara terpisah, anggota Kompolnas lainnya yakni Poengki Indarti mengaku yakin bisa bersinergi. Poengki sendiri yang merupakan aktivis HAM itu pun akan fokus pada isu hak-hak dasar manusia.

"Kalau untuk HAM kan sudah menjadi, apa istilahnya ya, semangat bersama begitu karena UUD 1945 itu kan menjunjung tinggi HAM jadi saya kira itu menjadi concern kita," ujar Poengki. (detikcom/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com