Mantan Dirjen Binmas Kristen Wafat, Dikebumikan Bersamaan Holiholi Istri di Balige


198 view
(Foto: SIB/Dok-Gereja Pentakosta)
Wafad: Jasad Pdt (Em) Dr Poltak Siahaan MTh  di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (8/4) dilayat Ketua Dewan Pembina Gereja Pentakosta Pbs RD Siburian SE dan anggota Dewan Pembina Gereja Pentakosta Pbs Ansgar Siburian serta Pbs Edwin Siburian SEAk. 
Jakarta (SIB)
Pdt (Em) Dr Poltak Siahaan MTh wafat pada Selasa (6/4) pukul 22.20 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menunggu diberangkatkan ke kampung halaman, jasad mantan Dirjen Bimas Kristen itu di semayamakan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Ruang Kamboja Jakarta.

Ratusan pelayat mengadakan ibadah requim untuk almarhum, termasuk Ketua Dewan Pembina Gereja Pentakosta Pbs RD Siburian SE dan anggota Dewan Pembina Gereja Pentakosta Pbs Ansgar Siburian serta Pbs Edwin Siburian SEAk.

Rencananya, jasad almarhum dimakamkan di kampung halaman pada Jumat (9/4), bersamaan pemindahan holiholi (tulang belulang) almarhumah istrinya dari TPU Menteng Pulo. “Indonesia khususnya warga Kristen kehilangan tokoh yang peduli dengan iman umat, tokoh yang dikenal sangat toleran dengan seluruh umat beragama dan kepercayaan di Tanah Air,” ujar Pbs RD Siburian.

Menurutnya, gereja-gereja di Indonesia khususnya dari aliran kharismatik dan pentakosta, merasakan ayoman yang dilakukan almarhum dalam memupuk kebersamaan memuliakan-Nya. “Rumah Bapa terindah yang layak untuk arwah alamrhum,” tutup Ps RD Siburian, yang melayat bersama Ketua Umum Persatuan Wanta Gereja Petakosta Pdm EM Br Aritonang STh.

Di Medan, keluarga besar Gereja Pentakosta melakukan ibadah serupa. “Kami kehilangan,” tutup Pbs Hamonangan Sinaga. (R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com