Peringati HUT ke-56

Partai Golkar Bagikan 4 Juta Masker di 270 Daerah Pilkada


205 view
Foto: Ant/ Reno Esnir
KETERANGAN : Ketua Penyelenggara HUT ke-56 Partai Golkar Agus Gumiwang (tengah), Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus (kedua kiri), Bendahara Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar Airin Rachmi (kiri), Sekretaris Acara HUT Partai Golkar Ace Hasan (kedua kanan) dan Media Penggalangan Opini Partai Golkar Meutia Hafiz (kanan).saat memberikan keterangan pers, di Jakarta, Sabtu (17/10).
Jakarta (SIB)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan kegiatan Kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dalam rangka memperingati HUT ke-56 partai berlambang pohon beringin itu. Partai Golkar akan membagikan 4 juta masker ke 270 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

Hadir juga di lokasi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Pimpinan DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, serta jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Acara peresmian digelar di Hutan Kota by Plataran, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10).

"Gerakan ini ditandai dengan penyerahan masker kepada AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) dan KKPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) jumlahnya 4 juta, target yang diberikan oleh DPP kepada panitia kemarin 2 juta dan sekarang sudah mencapai 4 juta," kata Airlangga di lokasi.

Airlangga mengatakan tema HUT Golkar tahun ini adalah 'Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, dan Pilkada Menang'. Ia menekankan pentingnya 3M di masa pandemi Covid-19.

"Tema kali ini adalah Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, dan Pilkada Menang. Kita tahu bahwa dalam situasi Covid ini kampanye yang harus kita lakukan adalah untuk 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak," ujarnya.

Lebih lanjut Airlangga berharap pembagian masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat di pilkada saat masa pandemi. Ia menilai kedisiplinan masyarakat sangat mempengaruhi penyebaran virus Corona.

"Berdasarkan data Bawaslu, dengan pembagian masker, diharapakan pilkada ini menjadi kampanye yang sangat relevan. Dan dari data yang ada di BNPB, peningkatan pandemi Covid dan daerah yang berubah jadi merah atau yang berkurang dari merah, itu tidak terkait dengan Pilkada, tapi sangat terkait dengan kedisiplinan masyarakat," ujar Airlangga.

"Jadi, oleh karena itu, kami dorong agar kedisiplinan masyarakat melalui tokoh-tokoh Golkar yang akan bertarung di pilkada ini menjadi penting untuk ikut menjaga kedisiplinan dan protokol Covid di masyarakat," sambungnya.

Selain itu, Partai Golkar mendorong hadirnya Klinik Kuning atau Yellow Clinic. Nantinya, klinik tersebut dapat melayani pengetesan terkait virus Corona.

"Saya sudah bicara dengan dua-tiga daripada mereka yang menyelenggarakan klinik untuk pengetesan (terkait Corona), dan pemerintah sudah mematok harga maksimal Rp 900 ribu, maka Partai Golkar akan menyiapkan Yellow Clinic mungkin di Pulau Jawa dan beberapa tempat lain di mana targetnya harganya di bawah Rp 900 ribu," ujarnya.

Diketahui, HUT ke-56 Golkar dilaksanakan pada Oktober ini. Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir memberikan sambutan secara virtual.

Rangkaian HUT ke-56 Partai Golkar digelar pada 15-25 Oktober 2020. Rangkaian acara di antaranya penyelenggaraan lomba baca puisi, kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), ziarah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, serta berbagai acara seri webinar.

"Jadi memang ini dalam suasana yang seperti ini kita sedang menghadapi pandemi, sehingga kita harus melakukan adjustment-adjustment bahwa Presiden sendiri akan berpartisipasi hadir insyaallah secara virtual nanti akan memberikan sambutan pada acara puncak pada tanggal 25 Oktober yang akan datang," kata Agus di Hutan Kota by Plataran, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10). (detikcom/f)
Penulis
: Redaksi